Trump Ancam Zuckerberg, Menuduh Keterlibatan dalam Pemilu: “Zuckerbucks, Hati-Hati!”

Alasan Bos Facebook Mark Zuckerberg blokir akun Presiden AS Donald Trump hingga waktu tak ditentukan.(Foto : cnnindonesia.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sejak masa kepresidenannya, hubungan antara Donald Trump dan Mark Zuckerberg sudah lama tidak harmonis. Namun, siapa sangka Trump sampai ingin melihat Zuckerberg di balik jeruji besi.

Dalam sebuah unggahan di Truth Social, Trump mengungkapkan kekhawatirannya tentang dugaan kecurangan dalam pemilihan umum di Amerika Serikat. Dia menuduh bahwa imigran ilegal diberi hak suara dan dalam akhir unggahannya, Trump menyindir Zuckerberg dengan sebutan ‘Zuckerbucks’.

Read More

“Jika saya terpilih kembali sebagai Presiden, kami akan mengejar para Penipu Pemilu dengan intensitas yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan mereka akan dijebloskan ke penjara untuk waktu yang lama,” tulis Trump dalam unggahannya, seperti dikutip dari Fast Company pada Rabu (10/7/2024).

“Kami sudah tahu siapa kalian. JANGAN LAKUKAN ITU! ZUCKERBUCKS, hati-hati!” lanjutnya.

Pernyataan Trump ini muncul hanya empat bulan setelah dia menyebut Facebook sebagai musuh masyarakat dalam program televisi Squawk Box. Tahun lalu, Trump juga pernah mengancam Zuckerberg dengan tuduhan serupa.

“Dia menipu dalam pemilu. Seluruh sistem DICURANGI. Mengapa dia tidak diadili? Partai Demokrat hanya tahu bagaimana cara curang,” tulis Trump dalam unggahan sebelumnya di Truth Social.

Ketegangan antara Trump dan Zuckerberg telah berlangsung lama. Saat menjabat sebagai Presiden AS, Trump sering mengkritik Facebook (kini Meta) dan mengancam akan menuntut raksasa media sosial tersebut karena dianggap bias terhadap konservatif.

Hubungan mereka semakin memburuk pada tahun 2021 setelah Facebook dan Instagram memblokir akun Trump tanpa batas waktu akibat serangan di Gedung Capitol pada 6 Januari 2021. Pemblokiran tersebut kemudian dikurangi menjadi dua tahun, dan kini Trump kembali aktif di Facebook.

Facebook adalah platform media sosial pertama yang memblokir akun Trump tanpa batas waktu. Sebelumnya, Twitter (kini X) sempat mengunci akunnya selama 12 jam, namun penangguhan sementara itu dicabut keesokan harinya.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *