Tragedi Palestina: Lebih dari 9.000 Orang Tewas Akibat Serangan Israel, 3.760 Korban adalah Anak-anak

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Korban tewas di Palestina, terutama di Jalur Gaza, terus meningkat, dan saat ini mencapai 9.061 orang. Lebih dari sepertiga dari korban tewas ini adalah anak-anak, sebanyak 3.760 anak. \

Data yang dihimpun oleh Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (OCHA) per 1 November 2023 mengungkapkan bahwa enam dari setiap 15 korban tewas setiap jamnya adalah anak-anak. Dengan kata lain, setiap jam, enam anak di Gaza meninggal karena dampak serangan Israel.

Read More

Total korban tewas di Gaza pada Kamis, 2 November 2023, adalah 9.061 orang. Dari angka tersebut, selain anak-anak, 2.326 perempuan juga menjadi korban. Data ini disusun oleh Kementerian Kesehatan Palestina, Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina, dan Layanan Medis Israel.

Situasi kemanusiaan di Gaza semakin memburuk, terutama terkait fasilitas kesehatan. Sebanyak 51 dari 72 klinik utama di Gaza telah berhenti beroperasi, dan 16 dari 35 rumah sakit di wilayah tersebut juga mengalami kerusakan. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat bahwa sejak 7 Oktober 2023, Israel telah menyerang 82 fasilitas kesehatan di Gaza.

Keadaan ini menunjukkan dampak serius dari konflik yang terus berlanjut di wilayah tersebut, dengan warga sipil, khususnya anak-anak, menjadi korban utamanya. Upaya internasional untuk mengakhiri kekerasan dan mendukung upaya rekonsiliasi dan perdamaian tetap mendesak.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *