Tingkatkan keandalan listrik jelang Hari Raya Idul Adha, PLN UID Kalselteng Gelar Pemeliharaan Tanpa Padam

Waktu Baca : 3 menit

Banjarbaruklik – Untuk menjamin suplai listrik yang andal dan berkesinambungan jelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah ini, PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) menggelar kembali kegiatan pemeliharaan infrastruktur kelistrikan tanpa padam dalam aksi Bakti Karya Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) series II di Kalimantan Tengah.

Berlangsung selama lima hari sejak 27 hingga 31 Mei 2024, PLN mengerahkan 6 unit High Voltage (HV) Insulated Skylift, juga 60 personel gabungan PDKB dan Pelayanan Teknik dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banjarmasin, Palangkaraya, Barabai, serta UP3 Kotabaru.

Read More

Dengan menargetkan sebanyak 124 titik pekerjaan yang berlokasi di Barito Utara, Barito Selatan hingga Barito Timur, Kalimantan Tengah, kegiatan dibuka dengan Apel bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara sebagai titik awal pekerjaan pada Senin, (27/5) lalu di Muara Teweh.

Mewakili Penjabat Bupati Barito Utara, Assisten Perekonomian dan Pembangunan Gojali Montallat Tua mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PLN demi untuk memberikan kenyamanan listrik kepada masyarakat khususnya di Kalimantan Tengah.

“Kami ucapkan terimakasih kepada PLN yang telah mendukung Barito Utara terang melalui Bakti Karya PDKB ini. Kami juga merasa ada kebanggan dipilihnya Kabupaten Muara Teweh sebagai titik mula kegiatan,” ujar Gojali.

Ia berharap masyarakat dapat mendukung kegiatan PLN tersebut sebagai upaya pemberantasan gangguan listrik akibat adanya tanaman pohon warga yang mendekati jaringan.

“Kita meminta para warga berkolaborasi bersama untuk menyukseskan kegiatan ini dengan mengizinkan PLN jika akan menebang atau memangkas pohonnya, sehingga tercipta pasokan listrik yang andal dan terus terang, tentunya masyarakat juga yang akan menikmati.” Tukas Gojali.

Sementara itu ditempat terpisah, General Manager PLN UID Kalselteng Muhammad Joharifin menjelaskan, kegiatan Bakti Karya PDKB adalah kegiatan rutin PLN sebagai langkah preventif untuk meningkatkan keandalan suplai listrik.

“Listrik yang andal sudah menjadi komitmen PLN sehingga masyarakat dapat menikmati setrum dengan nyaman dan aman setiap saat, terlebih saat event tertentu seperti menjelang hari raya Idul Adha 2024 yang sebentar lagi akan dirayakan,” ujar Joharifin di Banjarbaru, senin (3/6).

Ia juga mengapresiasi seluruh personel yang terlibat dalam Bakti Karya PDKB series II tersebut dengan lancar dan aman.

“Tim telah melakukan pekerjaan pemeliharaan tanpa padamnya listrik dengan sempurna, tak hanya selesai perintah kerjanya, namun seluruh personel juga kembali dalam kondisi aman dan selamat tanpa kurang suatu apapun,” pungkasnya.

Dengan dilaksanakannya Bakti Karya PDKB series II, diharapkan jaringan distribusi listrik semakin andal, sehingga seluruh aktivitas masyarakat saat perayaan Hari Raya Idul Adha 2024 nanti akan berjalan dengan lancar dan penuh suka cita.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *