Tiga Raperda dari Pemkot Banjarbaru Disetujui Semua Fraksi

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – DPRD Kota Banjarbaru setujui atas 3 buah rancangan peraturan daerah (raperda) yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, baru-baru tadi.

Adapun tiga buah raperda tersebut, ialah tentang rencana tata ruang wilayah, penyelenggaraan perizinan daerah dan tentang sistem Pemerintah berbasis elektronik. “Kita bersyukur bahwa 3 buah Raperda disetujui oleh semua fraksi,” ujar Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH.

Dengan disetujuinya, maka 3 buah Reperda ini akan dibahas dalam lanitia khusus (pansus) oleh anggota DPRD Kota Banjarbaru.

Pada paripurna kali itu juga Pemerintah Kota Banjarbaru mendapat dukungan oleh angota DPRD Kota Banjarbaru, terhadap Undang-undang Nomor 8 Tahun 2022 pasal 4 yaitu Banjarbaru sebagai ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan.

“Tentunya ini menjadi vitamin bagi kami dan pada saat ini kami sedang mempelajari baik naskah akademik, termasuk juga draf dari pembahasan di DPR RI. Mudah-mudahan dari pembelajaran ini InsyaAllah Banjarbaru akan ikut dalam sebagai pihak intervensi. Yaitu menguatkan Pemerintah Dalam Negeri dan menguatkan keputusan DPR RI berkaitan dengan UU Nomor 8 ini,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akba, SH MH menyampaikan dirinya beserta para anggota DPRD sangat mendukung Kota Banjarbaru sebagai ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ini merupakan suara mayoritas masyarakat Kota Banjarbaru untuk siap mendukung pembangunan Kota Banjarbaru sebagai ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan,” tuntasnya. (Adl)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *