Tidak Semua Orang Bisa Dimakamkan di Taman Makam Bahagia

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Kemarin masyarakat Kota Banjarbaru berduka karena wafatnya Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani yang dimakamkan di Taman Makam Bahagia, Jalan A Yani Km 24, Kecamatan Landasan Ulin.

Suairiyadi petugas makam mengungkapkan bahwa tidak semua orang bisa dimakamkan di Taman Makam Bahagia, tata cara pengajuan permintaan pemakaman terdapat pada surat keputusan gubernur Kalimantan Selatan nomor 188/246/KUM/2012.

“Makam ini khusus bagi seseorang yang telah mengabdikan dirinya pada negara dan memiliki jasa bagi negara,” ucapnya.

Taman makam diresmikan pada 10 November tahun 1985 oleh Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Kalimantan Selatan pada tahun 1984 sampai dengan tahun 1995, Ir. H. Muhammad Said.

Suairiyadi menyampaikan untuk jumlah makam di Taman Makam Bahagia lebih dari 150 makam. Makam terisi dari berbagai golongan, seperti TNI, Polri, Gubernur, Walikota, dan lainnya.

“Pada tempat makam tersebut bagi yang beragama muslim dan non muslim terpisah. Dominasi dari muslim, yang non muslim ada sekitar 5 makam,” tutupnya.

Petugas makam ada sebanyak 8 orang yang selalu siap 24 jam menjaga dan membantu proses apabila melakukan pemakaman di lokasi tersebut. (adl/abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *