Tetap Jaga Solidaritas Meski Pilkada Telah Usai

Waktu Baca : 2 menit
Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar

Read More

Banjarbaruklik – Tanggal 9 Desember tadi. Puluhan ribu warga di Banjarbaru menuntaskan hak pilihnya dalam Pilkada 2020. Baik untuk pemilihan Gubernur maupun Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru. 

Tentunya, selama tahapan kampanye hingga hari pemungutan. Sejumlah masyarakat menjadi terpolarisasi dengan perbedaan pilihan terhadap para kandidat yang maju.

Terkait hal ini, Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar meminta agar hasil Pilkada tidak memecah belah silaturahmi dan solidaritas warga Banjarbaru. Sebab bagi Fadli, solidaritas adalah yang utama dalam setiap perhelatan demokrasi.

“Jadi siapapun paslon yang terpilih atau menang, kita harus saling menghormati. Berbeda pilihan politik boleh, tapi jangan sampai ini memecah belah kita terlebih pasca hari pencoblosan,” katanya.

Legislator Partai Gerindra ini pun meminta agar semua pihak, baik tim paslon, relawan atau pendukung untuk sama-sama menahan diri dan saling menghormati.

“Tentu yang harus kita junjung tinggi adalah kondusifitas dan kelancaran pelaksanaan Pilkada. Jadi kita harus bisa saling menghormati satu sama lain,” katanya.

Terakhir ia berpesan agar warga juga jangan terpancing kabar-kabar atau isu yang provokatif dan saling menjelekkan di masa-masa politik sekarang.

“Mari kita sama-sama menahan diri dan saling menghormati. Karena keutuhan kita tetap yang utama, jangan sampai ini memecah kita,” pungkasnya.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.