Terus Kibarkan Semangat Revolusi Hijau, Kawasan KAKIJA Bundaran Liang Anggang Jadi Sasaran Penghijauan Dishut Kalsel

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Menanam menanam dan menanam semangat Revolusi Hijau terus digelorakan, Seluruh personel Dishut Prov Kalsel bersama personel Polisi Kehutanan berkumpul dijalan Gubernur Syarkawi (sekitar bundaran liang anggang) untuk melaksanakan penanaman Kanan Kiri Jalan (KAKIJA) bersama. Kamis pagi, (9/3).

Kegiatan penanaman bersama ini rutin dilaksanakan Dishut Prov Kalsel setiap hari Kamis dan Jum’at dalam rangka mendukung Program Revolusi Hijau yang telah dicanangkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor sejak tahun 2017 lalu.

Read More

Aksi penanaman KAKIJA tersebut dimulai setelah seluruh personel Dishut Kalsel dan anggota Polisi Kehutanan berkumpul.

Semua personil gabungan tersebut langsung meluncur dengan semangat Revolusi Hijau, menyusuri sekitar KAKIJA jalan Gubernur Syarkawi (sekitar bundaran liang anggang) dengan menggunakan alat yang sudah dibawa semua personil dari kediaman masing-masing seperti cangkul, parang, sepatu boot, dan sarung tangan untuk mempermudah pemeliharaan tanaman.

Dalam kegiatan tersebut bibit pohon jenis Mahoni yang sudah ditanam langsung diberi pupuk agar bisa tumbuh baik dan maksimal.

Dengan semangat Revolusi Hijau semua personil melaksanakan kegiatan penanaman pagi itu, sekitar 250 batang bibit pohon jenis Mahoni berhasil ditanam dikawasan tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *