Terkait Kebakaran Rumah di Jalan Murai Banjarbaru Utara, Ini Keterangan Polres Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit
KONSLETING LISTRIK – Kebakaran yang terjadi di sebuah rumah di Jalan Murai Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru, menurut pihak Kepolisian Polres Banjarbaru karena konsleting listrik.

Banjarbaruklik – Pasca kebakaran satu unit rumah yang terjadi di Jalan Murai Komplek SBR Indah Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara, persis dibelakang Mesjid Kanzul Khairat, Jumat (14/2) siang sekitar pukul 10.30 Wita. Pihak Kepolisian Polres Banjarbaru angkat bicara.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Donni Hadi Santoso melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru, AKP Siti Rohyati menerangkan kepada Banjarbaruklik pada Jumat (14/2) sore, bahwa kebakaran tersebut diduga dari konsleting arus listrik.

Read More

“Musibah Kebakaran satu unit rumah di Jalan Murai Banjarbaru Utara, milik Bapak Ubulius (almarhum), yang ditempati oleh anaknya, Maria Bernadteha. Berdasarkan laporan angolgota dilapangan, dugaan sementara karena konsleting listrik, ” terangnya kepada Banjarbaruklik.

Dia menjelaskan, kronologisnya saat kejadian tersebut rumah dalam keadaan kosong, ditinggal oleh pemiliknya. Diduga terjadinya kebakaran tersebut akibat arus pendek, yang mengakibatkan konsleting arus listrik.

“Syukurnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, pada pukul 11.24 Wita kobaran api berhasil dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran. Sehingga situasi aman terkendali, tidak menjalar ke pemukiman warga,” bebernya.

Pihaknya juga mengimbau, kepada Masyarakat Banjarbaru agar selalu waspada. Selain itu stop kontak yang masih menyala dan tidak tepakai dan alat elektronik lainnya. Apabila ingin berpergian keluar, hendaknya mencabut stop kontak yang dialirkan listrik tersebut.

“Tidak bisa kita hindari memang yang namanya musibah seperti ini. Akan tetapi, guna meminimalisir terjadinya konsleting listrik yang menyebabkan terjadinya kebakaran. Sebaiknya dicabut saja stop kontak yang tidak terpakai,” pesannya.(ari/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.