Terjadi Kebocoran Pipa SPAM Milik PDAM Intan Banjar, Aliran Air Terganggu

Terjadi Kebocoran Pipa SPAM Milik PDAM Intan Banjar, Aliran Air Terganggu
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Terjadi kebocoran pipa Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) regional Banjarbakula mengakibatkan terganggungnya distribusi air untuk pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar.

Salah satunya adalah kerusakan di pipa transmisi air baku intake Mandi Kapau pada Kamis (23/9/2021) lalu.

Read More

Direktur Teknik PDAM Intan Banjar Said Umar mengatakan, kerusakan berdampak pada aliran air ke IPA Pinus. Dimana pasokan air baku ke IPA Pinus yang mencapai 230 liter/detik berkurang menjadi 100 liter/detik.

“Pelanggan terdampak yaknk di kawasan pinggiran Kota Banjarbaru seperti Cempaka, Jalan Trikora hingga Landasan Ulin,” ujarnya, Selasa (29/9/2021).

Saat ini masih dilakukan oleh pihak SPAM Banjarbakula selaku pemilik pipa 1200mm tersebut. Diungkapkannya bahwa kepastian kapan selesainya itu tergantung dari SPAM.
Tetapi PDAM Intan Banjar tetap melakukan koordinasi karena dampaknya cukup besar untuk distribusi air ke pelanggan.

Dampak yang dirasakan pelanggan mulai dari aliran air yang tidak normal 24 jam. Sampai pasokan air yang tidak mengalir sama sekali di kawasan pinggiran akibat menurunnya kapasitas produksi.

Atas terganggunya pendistribusian air ke pelanggan di wilayah tersebut, pihak manajemen PDAM Intan Banjar Memohon maaf atas ketidak nyamanan ini. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *