Tepati Janji, Ketua DPRD Banjarbaru Sampaikan Aspirasi Mahasiswa ke Pusat

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Menepati janjinya kepada demontran yang menolak adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar telah menyampaikan aspirasi langsung ke pusat.

Hal tersebut disampaikannya langsung kepada Banjarbaruklik.com. “Kami sudah sampaikan aspirasi ke pusat kemarin 16 September 2022, termasuk berkas isi tuntutannya,” ujarnya.

Read More

Dalam surat tersebut dituliskan bahwa pihak DPRD telah mendengar dan memfasilitasi aspirasi tuntutan dari demonstran untuk disampaikan ke pusat dan telah ditandatangani oleh Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah Akbar.

Adapun 6 tuntutan yang diberikan yakni :

1. Mengembalikan dan menormalkan kembali harga BBM.

2. membuat peraturan tentang BBM bersubsidi agar tepat sasaran.

3. Menindak penyalahgunaan BBM secara tegas dan transparan.

4. Membentuk tim atau badan pengawas yang bertugas untuk memberantas mafia dan penimbun BBM.

5. DPRD Kota Banjarbaru menyampaikan aspirasi dan tuntutan kepada DPRD Provinsi Kalimantan Selatan agar disampaikan ke DPR RI.

6. ketua DPRD kota Banjarbaru beserta jajarannya mengadakan konferensi pers menyatakan penolakan kenaikan harga BBM dalam kurun waktu satu kali 24 jam Setelah penandatangan tuntutan ini.

Dimana isi tuntutan tersebut telah ia sampaikan langsung kepada perwakilan dari Sekretariat Fraksi Gerindra M Ateng Iskaj Nurochman dikarenakan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra pada saat itu tidak ada ditempat.

Fadliansyah mengaku, tuntutan yang disampaikan mahasiswa merupakan tuntutan yang sama dengan para wakil rakyat Kota Banjarbaru.

“Ini bentuk saya mendukung aksi mahasiswa menyampaikan aspirasi kebijakan Pemerintah Pusat terkait penolakan kenaikan BBM. Semua tuntutan sudah saya sampaikan dan teruskan ke DPR RI selaku pemegang kebijakan terkait BBM,” tuntasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.