Tendangan Penalti Gubernur, Buka Turnamen Trophy Paman Birin 2019

  • Whatsapp
Waktu Baca : 3 menit
MEMBUKA TURNAMEN – Tendangan Penalti  Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Paman Birin Trophy 2019.

Banjarbaruklik – Perang bintang tersaji dalam pertandingan Eksibisi Pembukaan Turnamen Trophy Paman Birin ke- III tahun 2019, dilapangan Murjani Banjarbaru, Selasa (20/8) sore.

Pertandingan pembuka ini, mempertemukan Tim Gubernur Kalsel All Star, melawan Tim Walikota Banjarbaru All star.

Read More

Tendangan Penalti dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, resmi membuka Turnamen U 40, yang dilaksanakan antar Kelurahan di Kota Banjarbaru ini. Pertandingan akhirnya di menangkan Tim Gubernur All Star dengan Skor 3-0.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan, Turnamen ini bertujuan untuk selalu menggelorakan, semangat olahraga. Di Kalimantan Selatan dan Kota Banjarbaru pada khususnya. Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Turnamen dibuka dengan pertandingan eksibisi antara tim Gubernur Kalsel All Star vs tim Walikota Banjarbaru All Star.

“Pada Turnamen kali ini saya berpesan kepada Wasit dan para Pemain. Agar selalu sportif dalam pertandingan. Karena kami semua ingin agar olahraga ini melahirkan generasi yang sportif, generasi yang dekat dengan kejujuran. Karena kejujuran mudah diucapkan, tapi
 terkadang sulit diaplikasikan,” pesannya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pelaksana Turnamen Trophy Paman Birin 2019, Wahyudin. Dia menambahkan, Turnamen kelompok umur 40 tahun keatas ini memberikan contoh yang baik kepada generasi muda.

“Artinya para pemain diusia 40 tahun keatas ini  masih bisa bertanding. Dimana pemain yang bertanding ini adalah pemain veteran yang dulunya banyak prestasi. Dengan adanya kegiatan ini, mereka bisa memberikan teladan kepada generasi muda,” terangnya.

Diterangkannya, bermain sepak bola adalah olahraga yang menyehatkan dan menyatukan banyak komponen masyarakat. Baik tua, muda dan tidak pandang status sosialnya. Turnamen ini juga akan memberikan uang pembinaan   puluhan juta rupiah, bagi para juara Turnamen.

Sementara itu Ketua Askot PSSI Banjarbaru, AR Iwansyah mengaku bangga. Dengan dilaksanakannya Turnamen Paman Birin Trophy yang ke tiga kalinya di Kota Banjarbaru. Selain memberikan semangat berolahraga, turnamen ini menurutnya juga menginspirasi para kaum muda, untuk terus rajin berolahraga.

“Turnamen ini menginspirasi bagi kalangan muda Banjarbaru. Bahwa pemain dngan umur diatas usia 40 tahun saja bisa, yang muda juga pasti bisa,” ujarnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *