Telan Biaya Rp 16 M, Kantor PUPR Banjarbaru Diresmikan Walikota

Telan Biaya Rp 16 M, Kantor PUPR Banjarbaru Diresmikan Walikota
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH meresmikan kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarbaru di Jalan Mitra Praja, Kota Banjarbaru, Senin (21/3/2022).

“Diharapkan dengan adanya gedung perkantoran PUPR yang baru ini ada semangat baru yang terbangun. Lebih meningkatkan semangat membangun Kota Banjarbaru,” ujar Walikota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH.

Read More

Ia berharap kantor yang sudah terbangun ini bisa dijaga, terpelihara dengan baik dan kantor dinas laupun badan yang ada di Banjarbaru yang tidak layak bisa diperbaiki dan dibangun kembali. “Mudah-mudahan semua kantor bisa menjadi layak di Kota Banjarbaru,” harapnya.

 

Telan Biaya Rp 16 M, Kantor PUPR Banjarbaru Diresmikan Walikota

Menurutnya, bangunan dari dinas dan badan sudah baik yang tidak layak. Maka kantor PUPR ini bisa jadi prototype yang menjadi acuan untuk Kota Banjarbaru membangun perkantoran.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Banjarbaru Eka Yuliesda mengatakan gedung baru ini memakai lahan seluas satu hektar. Namun pembangunan gedung perkantoran PUPR Banjarbaru hanya menggunakan lahan sekitar 2.000 meter persegi.

“Pembangunan menelan biaya Rp 16 miliar dengan addendumnya. Bangunan terdiri dari dua lantai dan satu ruangan lab jaskon di belakang,” kata Eka.

Senada dengan Walikota Banjarbaru, Eka juga berharap dengan adanya kantor baru bisa lebih semangat melayani. “Alhamdulillah sekarang kantor kita sudah lebih representatif. Karena kantor ini juga sebagai percontohan maka kita bangun sesuai standar. Baik dari standar kebakaran dan emergency listrik juga telah kita penuhi,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *