Teken MoU, Pemkot Banjarbaru Dukung Program Merdeka Sampah

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru Wartono didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni turut hadir dalam menyemarakkan Peringatan Puncak Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang mengusung tema “Bergerak Satu Bumi Untuk Masa Depan” di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (7/6/2022).

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan, dan mendorong perhatian serta tindakan nyata ditingkat dunia.

Read More

Usai hadiri puncak hari LH, Wakil Walikota Banjarbaru Wartono SE mengatakan, Hari Lingkungan Hidup ini dimaknai dengan bersama-sama melestarikan lingkungan khususnya di Kota Banjarbaru.

“Kita bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan. Apalagi Kalimantan Selatan belakangan ini sering terjadi banjir dan lain-lain, jadi harus tetap dilestarikan lingkungan di Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Wawali melakukan penandatanganan MoU Program Merdeka Sampah, yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalsel kepada Pemerintah Kota Banjarbaru, Pemerintah Kabupaten Banjar dan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Sekedar menginformasikan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia diprakarsai oleh Program Lingkungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menetapkan setiap tahun pada 5 Juni sejak 1973.

Penetapan ini memperingati hari pertama Konferensi Stockholm yang membahas tentang lingan manusia, sekaligus membentuk program lingkungan hidup atau Environment Programme. (Adl)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.