Tekan Inflasi, Disperindag Balangan Kembali Menggelar Pasar Murah

Warga saat berbelanja di pasar murah. (Foto MC Balangan for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Mengawali di 2024, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Balangan bersama TP PKK Kabupaten Balangan, kembali menggelar pasar murah yang dilaksanakan di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Lampihong, Senin (29/1/2024).

Pasar murah yang diinisiasi oleh Disperindag ini juga bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan, Bulog serta Wings Food.

Read More

Di pasar murah ini, warga terlihat sangat antusias datang untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada instansi terkait atas terlaksananya pasar murah.

Selain bertujuan untuk menekan laju inflasi, lanjut Sri Huriyati Hadi, pasar murah juga ditujukan sebagai upaya pemerintah daerah dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Balangan. “Semoga angka stunting di Kabupaten Balangan bisa lebih turun dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kemetrologi dan Stabilitas Harga Disperindag Balangan, Reza Kurniawan, juga menyampaikan pasar murah yang digelar oleh Pemkab Balangan bertujuan untuk memastikan warga bisa mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Pasar murah ini diadakan untuk menyediakan bahan pokok yang lebih murah ditengah gejolak inflasi yang ada serta upaya untuk menurunkan angka stunting,” sampainya.

Oleh karenanya, Reza berharap melalui kegiatan tersebut bisa menstabilkan harga sekaligus mendekatkan hal-hal yang dibutuhkan masyarakat dengan harga yang lebih murah.

“Kami berharap semoga bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas dari pasar murah ini sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” harap dia.

Reporter : Ahdalena/ MC Balangan

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *