Tausiyah di Apel Gabung ASN, KH Muhammad Naufal Ungkapkan Keutamaan Taqwa

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Ulama asal Martapura, KH Muhammad Naufal mengisi tausiah pada apel gabungan ASN lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (06/03/2023) yang dipimpin Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin di halaman Sekretariat Daerah Provinsi setempat di Banjarbaru.

Pesan-pesan yang disampaikan KH Muhammad Naufal seputar pentingnya ketakwaan kepala Allah SWT, terutama bagi pemimpin daerah atau instansi dalam mengembang amanah yang diberikan kepadanya sebagai pelayanan masyarakat.

Read More

Dikatakan, permasalahan-permasalahan yang dihadapi khususnya di dalam melakukan kegiatan selaku pejabat satu pemimpin di manapun, akan diberikan solusinya oleh Allah SWT jika hamba itu bertaqwa.
Mengutip firman Allah, “Barang siapa yang bertakwa kepada Allah, akan diberikan jalan keluar”.

Semua orang ujar KH Muhammad Naufal, adalah pemimpin baik pemimpin kenegaraan pemimpin terhadap diri pribadi yang semuanya hendaknya beriman dan bertakwa.

Selaku pemimpin lanjutnya, mempunyai rasa tanggung jawab, harus sifat amanah dan jujur atas apa yang dikerjakan.

Sebagai orang yang mengabdikan diri bagi masyarakat, hendaknya berusaha dengan tenaga sekuat, bagaimana caranya menjadi pemimpin yang memudahkan urusan yang dipimpin dan tidak menyusahkan.

Orang yang bertaqwa ujar KH Muhammad Naufal, senantiasa merasa melihat dan diawasi Allah SWT. Dengan demikian, dimana pun berada, tidak akan melakukan perbuatan-perbuatan yang dilarang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *