Tari Tor-tor Batak Hingga Wutukala Papua Turut Meriahkan Parade Senja

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Tiga bulan terakhir tidak dilaksanakan, kini Parade Senja kembali digelar Pemerintah Kota Banjarbaru, Selasa (17/5/2022).

Dimana Parade Senja dilaksanakan setiap tanggal 17 dalam setiap bulannya, menghadirkan berbagai atraksi budaya yang ditampilkan di Lapangan dr Murdjani Banjarbaru.

Parade Senja kali ini diisi atraksi budaya Reog Ponorogo yang merupakan ikon Jawa Timur, marching band kebanggaan Kota Banjarbaru Diva Swara Dharma, Pantomim dari SDN 2 Komet Kota Banjarbaru, Tari Tor-tor Batak dari Paguyuban Keluarga Batak (PKB) Banjarbaru, Tari Piring Minang dari SMPN 1 Kota Banjarbaru dan Tari Wutukala Papua dari Sanggar Kaswari.

Wakil Walikota Banjarbaru Wartono SE turut menonton dalam Parade Senja mengatakan, sangat mengapresiasi para penggiat budaya dan kesenian di Kota Banjarbaru, yang ikut serta dalam mensukseskan parade senja.

“Dengan parade senja ini kita coba hidupkan kembali budaya dan kesenian. Jadi memang konsep Parade Senja setiap bulan akan rutin terus diselenggarakan. Selain penurunan bendera juga menampilkan budaya yang ada di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Lanjut Wartono, Kota Banjarbaru ini diibaratkan miniaturnya Indonesia. Tidak dipungkiri Kota Banjarbaru merupakan kota heterogen. Semua budaya ada di Kota Banjarbaru. Untuk itu, dengan melalui parade senja ini dapat menarik wisatawan untuk datang ke Kota Banjarbaru.

“Budaya-budaya ini akan terus dilestarikan dan diperkenalkan kepada masyarakat, terlebih kalangan anak muda agar kebudayaan dan kesenian ini terus berlanjut kedepannya,” tuntasnya. (Adl)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.