Tanggapan DPRD Banjarbaru Terkait Kandang Babi di Kelurahan Guntung Manggis

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik– Keberadaan 21 kandang babi yang berada di Jalan Pandarapan, Kelurahan Guntung Manggis, dan tidak jauh dari kampus UIN Antasari Banjarbaru, mendapat perhatian dari DPRD Banjarbaru. Ketua Komisi I DPRD Banjarbaru, Takyin Baskoro, memberikan tanggapannya terkait hal ini.

“Saya baru tahu informasi ini dari rekan-rekan media, jadi lebih lanjut saya akan berkomunikasi dengan Kasatpol PP yang mana ini mitra kerja di Komisi I,” ujarnya saat ditemui awak media.

Read More

Sebagai Ketua Fraksi NasDem di DPRD Kota Banjarbaru, Takyin Baskoro menyatakan bahwa pihaknya akan meminta kejelasan mengenai pemanggilan para peternak babi di Batu Besi. Ia baru mengetahui bahwa pemanggilan tersebut merupakan tindak lanjut dari aspirasi atau permintaan dari salah satu lembaga pendidikan di sekitar lokasi.

Namun, ia menyatakan dukungannya terhadap langkah Pemko Banjarbaru jika pemanggilan para peternak babi tersebut dilakukan sebagai upaya penegakkan Peraturan Daerah (Perda). “Jika pemanggilan ini bersifat untuk sosialisasi, dalam rangka menegakkan Perda yang ada, tentu kami akan mendukung,” pungkasnya.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa kegiatan peternakan babi di wilayah tersebut berjalan sesuai dengan regulasi yang berlaku dan tidak menimbulkan masalah bagi masyarakat sekitar, termasuk lembaga pendidikan yang berada di dekat lokasi peternakan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *