Tambahan Satu Positif Covid-19 Banjarbaru, Kadinkes : Bukan Jemaah Kluster Gowa

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit
BERI KETERANGAN – Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik, Senin (13/4) siang.

Banjarbaruklik – Tim Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel, mengeluarkan data resmi terbaru hari Minggu (12/4) sore pukul 16.00 WITA.

Salah satunya yang terkonfirmasi positif dari Kota Banjarbaru, bertambah satu orang. Sehingga untuk Kota Banjarbaru sampai dengan Senin (13/4) pagi, yang terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) menjadi dua orang.

Read More

Menanggapi hal ini Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza angkat bicara. Saat ditemui Banjarbaruklik, Senin (13/4) siang dia mengatakan, warga Banjarbaru saat ini terkonfirmasi positif Covid-19 ada 2 orang. Satu orang dari Jawa dan satu orang dari Sulawesi Selatan.

“Satu orang positif memang benar dari Sulsel, tapi yang bersangkutan bukan dari jamaah Cluster Gowa dan bukan dari Kabupaten Gowa. Tapi dari Kota Makassar yang bekerja di Banjarbaru,” jelasnya kepada Banjarbaruklik

Dia menjelaskan, sebanyak 41 Warga Banjarbaru jamaah Cluster Gowa masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan sudah melakukan rapid test.

“Kita sama-sama berdoa untuk orang yang akan di tes, semoga nanti hasilnya negatif,” harapnya.

Diterangkannya, orang yang reaktif positif rapid test, bukan berarti orang itu sudah positif Covid-19.

Mirza mengungkapkan hasil dari pemeriksaan yang dilakukan sabtu (11/4), ada beberapa yang hasil rapid testnya reaktif dan banyak yang sehat.

“Setelah itu dilakukan test web untuk beberapa orang yang hasil rapid test nya reaktif, untuk mengetahui apakah orang yang bersangkutan negatif atau positif Covid-19,” tambahnya.

Dia menjelaskan, akan memfasilitasi tempat karantina bagi orang yang hasil rapid testnya reaktif, yang tempat tinggalnya tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri. Dengan bantuan dari Pemerintah Provinsi untuk lokasinya di Balai Diklat Jalan Ambulung Banjarbaru Selatan.

“Rencana hari Senin (13/4) ini sudah mulai masuk untuk isolasi,” tutupnya.(adl/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *