Talk Show di Murjani Bersama Walikota dan Wawali Banjarbaru, Sandiaga Uno Berikan Ilmu dan Pengalaman Bisnis

Waktu Baca : 2 menit
BERIKAN ILMU – Sandiaga Uno memberikan ilmu dan pengalamannya di bidang bisnis. Saat Talk Show Inspirasi Bisnis, bersama masyarakat pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di lapangan Murjani, Rabu (11/12) sore. Tampak Walikota Nadjmi Adhani, Wawali Darmawan Jaya dan Cagub Kalsel Denny Indrayana.

Banjarbaruklik – Kehadiran Sandiaga Salahuddin Uno di Kota Banjarbaru, menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat dan pelaku usaha di Kota Banjarbaru.

Sekitar satu jam Sandiaga Uno berbicara pada Talk Show Inspirasi Bisnis, bersama masyarakat pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Banjarbaru ini. Hadir juga pada kesempatan ini Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan.

Read More

Berbagai pertanyaan terlontar dari para pelaku usaha dan UMKM di Banjarbaru. Beruntungnya Pendiri Oke Oce, Sandiaga Uno tidak pelit memberikan ilmu dan pengalamannya.

“Pertumbuhan ekonomi di Kota Banjarbaru sangat bagus, dengan angka 6,9 persen ini berada diatas pertumbuhan ekonomi nasional yang angkanya 4,9 persen. Oleh sebab itu dalam pertumbuhan ekonomi di Banjarbaru ini, dunia usaha harus dilibatkan bersama dengan Pemerintah Daerah,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com

Dia menjelaskan, dalam pengembangan dunia usaha di daerah. Ekonomi kreatif harus lebih banyak dilibatkan dan didorong oleh Pemerintah Daerah. Karena ekonomi akar rumput, saat ini pertumbuhannya sangat bagus dan memastikan peluang lapangan kerja bagi masyarakat.

“Membangun ekonomi rakyat sangat penting didaerah, demi penguatan tulang punggung ekonomi di Indonesia.
Peluang usaha ekonomi kreatif di Kota Banjarbaru sangat banyak, mulai dari sasirangan, Purun dan lainnua. Saya sempat diajak berkeliling oleh Pak Wakil Walikota,” terangnya.

Dirinya juga sangat tertarik dengan produk kerajinan Purun di Kelurahan Palam Cempaka Kota Banjarbaru. Pasalnya disaat pemerintah daerah dan masyarakat sedang gencar-gencarnya, mengganti kantong plastik. Masyarakat Kota Banjarbaru telah memiliki Kampung Purun.

“Produk kerajinan Purun ini alternatif mengganti kantong plastik. Bukan hanya konservasi lingkungan juga membuka peluang ekonomi bagi masyarakat,” terangnya.

Dia menambahkan, Oke Oce yang didirikannya juga telah melakukan Nota Kesepakatan (MoU), dengan Pemko Banjarbaru. Berbarengan dengan kedatanganta dirinya dan Tim Oke Oce di Kota Banjarbaru ini.

Dimana kedepannya, pihaknya dengan Pemko Banjarbaru akan berkolaborasi untuk majukan ekonomi kerakyatan, UMKM dan Industri kerakyatan di Kota Banjarbaru.

“Dalam lima tahun kedepan, kami berharap bisa mencetak 10 ribu lebih pengusaha-pengusaha baru di Kota Banjarbaru,” tutupnya.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.