Tak Tebang Pilih, Pengungsi Luar Banjarbaru Tetap Terlayani dengan Baik

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

 

Read More

Banjarbaruklik – Walaupun bukan berasal dari warga Kota Banjarbaru, pengungsi dari Kabupaten tetangga terlayani dengan baik di posko yang berada di Kota Banjarbaru, Jumat, (22/1/2021).

Salah satu tempat pengungsian di gedung olah raga Badmintonposko, Majelis Babib Abu Bakar bin Hasan Al Atas Azabidi yang terletak di Jalan Panglima Batur Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, atau tepatnya di gedung olah raga Badminton. 

Relawan yang bertugas di posko tersebut, Isfihani mengungkapkan, seluruh pengungsi berasal dari Kabupaten Banjar, terfasilitasi mulai dari makanan hingga keperluan lainnya.

“Disini ada 75 pengungsi, baru keluar 2 orang jadi total 73 pengungsi. Paling banyak dari Sungai Batang Kabupaten Banjar, tidak ada warga yang dari Kota Banjarbaru,” jelasnya. 

Isfihani menyampaikan, selain di Jalan Panglima Batur, Majelis Babib Abu Bakar bin Hasan Al Atas Azabidi ini juga ada di Jalan Gotong Royong. “Di posko kedua itu, ada sebanyak 26 pengungsi, juga asal Kabupaten Banjar,”tambahnya.

 

“Kami pastikan pengungsi tidak kelaparan, kami sediakan makanan 3 kali sehari. Logistik secara keseluruhan tanggung jawab habib dan anggota majelis, untuk donatur dari luar tetap kami terima, tetapi apabila disinilah sudah tercukupi akan kami serahkan kepada posko yang membutuhkan,” jelasnya. 

Ia menceritakan sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) juga turut memberikan bantuan. “Kita juga ada dapat bantuan dari Dinas Sosial. Bapak Darmawan Jaya beberapa hari lalu juga ke posko ini,”ungkapnya.

Salah satu pengungsi, Fakhrurozi membenarkan terkait terpenuhinya semua kebutuhan di posko pengungsian. 

“Kebutuhan terpenuhi semua, tidak ada keluhan, disini nyaman. Saya disini dari hari Jumat bersama keluarga saya,” tutupnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *