Tak Hanya Omset Lebih Rp 1 Miliar, Jumlah Kunjungan ke Dekranasda Banjarbaru Capai 11300

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Omset di Dekranasda Kota Banjarbaru tambus diangka Rp 1 Miliar. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi ketika pada acara grand opening Dekranasda Kota Banjarbaru Creative Hub di Mess L, Minggu (18/12/2022).

“Dalam 5 bulan terakhir usai soft opening antusiasme masyarakat cukup tinggi. Dibuktikan dengan total nilai transaksi sejauh ini yang lebih dari Rp 1 Miliar,” ungkapnya

Read More

Setidaknya lebih dari 95 UMKM binaan dengan berbagai macam produk berkualitas, yang mana untuk menjadi tenant di Dekranasda Kota Banjarbaru Creative Hub tidak dibebankan biaya sama sekali.

Tidak hanya omset yang tembus Rp 1 Miliar jumlah kunjungan pun melonjak usai digelar soft opening oada beberapa bulan lalau.

“Sejak soft opening itu juga, penjualan makanan dari UMKM tembus mencapai ratusan juta. Dengan visitor yang datang ke Dekranasda Kota Banjarbaru tercatat 11300 visitor. Alhamdulillah saya begitu takjub dengan ini,” ucapnya.

Dibebeekannya, omset yang masuk merupakan milik pengrajin. “Jadi melalui aplikasi pengrajin dapat melihat barang apa saja yang terjual, dan dapat melihat keuangannya. Jadi mereka dapat menilai, barang apa saja yang diminati, jadi itu bahan evaluasi juga bagi pengrajin,” terangnya.

Ia juga berharap Mess L bisa menjadi wadah atau tempat untuk mengembangkan UMKM serta industri kreatif di Kota Banjarbaru. (Adl)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *