Tagihan Rekening Air Bengkak, Segera Cek Instalasi Pipa Rumah

Waktu Baca : 2 menit
PDAM : Imbauan untuk pelanggan agar cek instalasi pipa air jikalau tagihan dirasa tidak wajar



Banjarbaruklik – Tagihan rekening air Anda membengkak luar biasa bulan ini? Segera lakukan pengecekan instalasi pipa rumah. Karena bisa dipastikan ada kebocoran pipa di dalam rumah atau juga di bak penampungan.

Kondisi ini dirasakan salah satu pelanggan di Jalan Galaxy Guntung Manggis Landasan Ulin. Tagihan rekening airnya mencapai Rp1 juta lebih di bulan Juli kemarin. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata ada kebocoran pipa di dalam rumah.

Read More

“Biasanya cuman seratus ribuan, tadi pas ngecek di Payment Point Rp1,2 juta,” ungkap Nisa belum lama tadi.

Ia sendiri mengaku kaget dengan membengkaknya tagihan rekening tersebut. Karena merasa tak sanggup membayar, ia mengaku mengajukan permohonan keringanan pembayaran kepada PDAM Intan Banjar.  “Untungnya masih bisa bayar dicicil. Kalau tidak, habis gaji saya buat bayar tagihan air,” ujarnya.

Menyikapi hal ini Plt Direktur Umum PDAM Intan Banjar Asmaraning Mutiana mengimbau kepada pelanggan agar segera mengecek instalasi pipa di rumah. Hal ini untuk menghindari tagihan air yang membengkak.

Cara mengeceknya jelas Anna, tutup semua keran dan cek meteran air. Jika meteran berputar berarti ada indikasi instalasi pipa dalam rumah bocor. Segera tutup stop keran di depan rumah dan lakukan perbaikan instalasi pipa di dalam rumah.

“Kebanyakan pelanggan yang nunggak karena tingginya tagihan air. Setelah dilakukan pengecekan ternyata ada kebocoran instalasi pipa di dalam rumah,” pungkasnya.

Anna yang juga selaku Kepala Bagian Keuangan PDAM Intan Banjar Asmaraning Mutiana kembali mengimbau agar pelanggan melakukan pembayaran rekening tepat waktu. Selain merupakan kewajiban pelanggan, PDAM juga akan memberikan apresiasi berupa undian digratiskannya pembayaran rekening satu bulan. Pelanggan yang melakukan pembayaran rekening air sebelum tanggal 10 setiap bulannya akan dilakukan pengundian.

“Pogram undian ini untuk memotivasi pelanggan membayar rekening air tepat waktu dan menghindari denda setiap bulannya. Kita tegaskan, tidak ada kategori pelanggan, semuanya bisa dapat undian. Baik yang tagihannya tinggi maupun rendah. Bahkan bisa dapat berkali-kali,” pungkasnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.