Surya Paloh Rangkul Nadjmi-Jaya, Sinyal Lampu Hijau untuk Petahana

Waktu Baca : 2 menit
DUKUNGAN: Kamis (24/10) tadi pasangan Petahana Nadjmi-Jaya bertemu dengan Ketua DPP Partai NasDem Surya Paloh. Foto: Istimewa

Banjarbaruklik – Petahana Nadjmi-Jaya bakal dipastikan kembali maju pada Pilkada 2020 nanti. Apalagi setelah mendapatkan lampu hijau di beberapa partai yang bakal mengusung untuk kembali memimpin Kota Idaman Banjarbaru tersebut.

Setelah Gerindra yang memberikan sinyal dukungan beberapa waktu lalu, Kamis (24/10) tadi Partai NasDem juga memberikan sinyal lampu hijau untuk pasangan Nadjmi-Jaya ini.

Read More

Dukungan NasDem ini diperkuat dengan pertemuan Nadjmi-Jaya dengan Ketua Partai NasDem Surya Paloh, Kamis (24/10) tadi. Dalam foto pertemuan yang beredar, Surya Paloh merangkul pasangan petahana Nadjmi-Jaya.

Informasi yang dihimpun, kedatangan Nadjmi-Jaya ke DPP NasDem untuk menyerahkan hasil survei dari Indikator.

Kepada Banjarbaruklik, Nadjmi pun mengakui hal tersebut. “Alhamdulillah, insya Allah sudah dapat lampu hijau,” ujarnya.

Secara administrasi, Nadjmi-Jaya memang sudah melakukan pendaftaran pada penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru di DPD Partai NasDem Kota Banjarbaru. Pendaftaran dibuka satu bulan, sejak 23 September hingga 23 Oktober tadi.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Banjarbaru Takyin Baskoro membenarkan hal tersebut. Nadjmi-Jaya datang bersama rombongan beberapa waktu lalu untuk mengembalikan berkas pendaftaran. Setelah dilakukan verifikasi berkas pasangan Petahana ini dinyatakan lengkap. Terkait lampu hijau yang diberikan DPP kepada petahana, Baskoro (sapaan akrabnya) belum berani berkomentar.

“Kita serahkan semuanya kepada DPW maupun DPP. Kita di Banjarbaru hanya menjalankan penjaringan saja,” ujarnya.

Dijelaskan Baskoro, jadwal penjaringan Bacalon sudah selesai. Setelah Rabu (23/10) tadi dilakukan penutupan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi Bacalon. Kemudian pada tanggal 1 hingga 5 November nanti bakal ada pleno di DPW/DPP. Selanjutnya berkas akan diserahkan ke DPP. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.