Sukses Tingkatkan Mutu Layanan Pendidikan, Aditya Terima Penghargaan dari BPMP Kalsel

Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin saat terima penghargaan. (Foto : Kominfo Banjarbaru for Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Selatan telah memberikan penghargaan kepada Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, dalam acara Festival Kurikulum Merdeka dan Festival Sekolah Sehat di Aula BPMP Kalsel, Rabu (1/5/2024) lalu.

Penghargaan ini diberikan atas komitmen dan keberhasilannya dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan di Kota Banjarbaru.

Read More

Pemberian piagam penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi tertinggi kepada Walikota Aditya atas upayanya dalam menjamin dan meningkatkan mutu layanan pendidikan.

Penghargaan ini berlandaskan pada pencapaian indeks standar pelayanan minimal (SPM) di sektor pendidikan tahun 2023, yang telah menunjukkan peningkatan signifikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Dedy Sutoyo, menjelaskan bahwa SPM merupakan standar minimal yang harus dilaksanakan oleh setiap pemerintah daerah.

Di Pemkot Banjarbaru, terdapat tujuh dinas yang bertanggung jawab dalam melaksanakan SPM, salah satunya adalah Dinas Pendidikan.

Menurut Dedy, di bawah kepemimpinan Walikota Aditya, SPM pendidikan di Kota Banjarbaru telah mencapai skor 84,57, yang menempatkan kota ini pada predikat “Tuntas Madya.”

Pencapaian ini menunjukkan komitmen kuat dari Walikota Aditya untuk memastikan terselenggaranya pendidikan yang berkualitas.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa Walikota Aditya serius dan berkomitmen dalam melaksanakan tugas dan kewenangan di bidang pendidikan,” ujar Dedy.

Ia menambahkan bahwa pencapaian ini bukanlah hal yang mudah, karena dibutuhkan komitmen dari semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan SPM.

Dedy juga menyebutkan bahwa hanya ada dua pemerintah daerah di Kalimantan Selatan yang berhasil meraih predikat “Tuntas Madya,” yaitu Kota Banjarbaru dan Kabupaten HST.

Hal ini menunjukkan bahwa Kota Banjarbaru berada di jalur yang tepat dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Penghargaan ini semakin menambah daftar prestasi dan penghargaan yang telah diraih Walikota Aditya bersama jajarannya. Hal ini juga memperkuat posisi Kota Banjarbaru sebagai kota pendidikan terkemuka di wilayah Banua.

Dengan dukungan dan program-program yang dijalankan, diharapkan Kota Banjarbaru dapat mencapai predikat yang lebih tinggi lagi dalam sektor pendidikan di masa mendatang.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *