Sudah 8 Ribu MBR Dapat Pasang Leding Gratis

  • Whatsapp
Sudah 8 Ribu MBR Dapat Pasang Leding Gratis
HARUS MERATA: Pemerintah berkewajiban dalam pemenuhan air bersih kepada masyarakat secara merata. Tidak terkecuali Masyarakat Penghasilan Rendah (MBR).
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menegaskan air bersih merupakan hak asasi manusia. Air berguna untuk menopang kesehatan masyarakat dan karenanya penting untuk melakukan pembangunan berkelanjutan untuk dunia yang stabil dan sejahtera.

Pemerintah tentunya berkewajiban dalam pemenuhan air bersih ini. Harus merata. Tidak terkecuali Masyarakat Penghasilan Rendah (MBR). Mereka yang tak mampu harus dibantu agar bisa mengonsumsi air bersih setiap harinya.

Read More

Diungkapkan Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar, Pemerintah Daerah (Pemda) terutama pemegang saham di PDAM Intan Banjar yakni Pemprov Kalsel, Pemkab Banjar maupun Pemkot Banjarbaru serius dalam pemenuhan air bersih kepada MBR ini.

“MBR mendapatkan pemasangan gratis, sampai dengan keringanan tarif saat pandemi Covid-19,” ujarnya, Selasa (27/7) didampingi Direktur Umum PDAM Intan Banjar Abdullah Saraji.

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah pemasangan gratis untuk MBR di Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar di tahun 2020 tadi mencapai 1011 Kepala Keluarga (KK). Jumlah ini meningkat dibandingkan data tahun 2019 sebelumnya, yakni 767 KK.

“Hingga tahun 2020 tadi, total MBR yang mendapatkan pemasangan leding gratis dari pemerintah daerah mencapai 8424 KK. Tentunya kita berharap, jumlah ini bisa terus meningkat setiap tahunnya,” ujarnya.

Diakui lelaki yang hobi tenis meja ini, sudah sepatutnya MBR benar-benar diperhatikan oleh pemerintah daerah. Tidak terkecuali PDAM Intan Banjar sendiri sebagai operator yang menyalurkan air bersih kepada pelanggan.

Bahkan berkat layanan subsidi tarif untuk pelanggan MBR dan sosial khusus ini, PDAM Intan Banjar informasinya kembali mendapatkan penghargaan Top BUMD Awards tahun 2021 ini. Termasuk juga Top Pembina dan CEO BUMD 2021. Namun, pihaknya masih menunggu jadwal pengumuman resmi dari panitia.

“Alhamdulillah. Sebetulnya bukan hanya subsidi tarif, banyak faktor yang mempengaruhi. Seperti perluasan jaringan pembayaran digital, development aplikasi, dan lainnya,” ucapnya. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *