Stok Darah Makin Menipis, Kapolres Banjarbaru Ajak Personil Donor Darah

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit
DONOR DARAH: Kapolres Kota Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso SIK MH bersama pejabat utama dan personelnya melakukan donor darah di unit transfusi darah RS Daerah Kota Banjarbaru. 

Banjarbaruklik – Kapolres Kota Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso SIK MH bersama pejabat utama dan personelnya melakukan donor darah di unit transfusi darah RS Daerah Kota Banjarbaru.

Kegiatan ini salah satu upaya dalam membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarbaru yang kian menipis ditengah pandemi Covid-19.

Read More

Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso menyapaikan bahwa kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personelnya sebelum adanya Pandemi Covid-19 ini dan personelnya juga rutin mendonorkan darah untuk pasien thalasemia.

“Personel Polres Kota Banjarbaru memang rutin mendonorkan darahnya, namun kali ini saya mengajak mereka untuk mendonorkan darah untuk ketersediaan darah, ditengah pandemi Covid-19,” bebernya

Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus.

Kapolres mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan seperti halnya PMI yang turut membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan serta semangat dalam upaya pengabdian kepada masyarakat dan selalu dilindungi oleh Allah SWT, tetap semangat dalam melayani masyarakat,” harapnya

Donor darah selain memeberi manfaat kepada penerima, pendonor juga merasakan manfaatnya secara fisik dan juga mental. Contoh manfaat donor darah diantaranya yaitu menurunkan risiko penyakit jantung, menurunkn resiko kanker dan menurunkan kolesterol dalam tubuh. (adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *