Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja Dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Balangan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – TP PKK Kabupaten Balangan bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, mengadakan sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Sekretariat PKK, Paringin Selatan, pada Selasa (25/6/2024).

Acara ini diawali oleh Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi, yang secara pribadi memastikan kehadiran TP PKK dari setiap kecamatan untuk memastikan partisipasi yang maksimal dalam sosialisasi ini.

Read More

Sri Huriyati berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan peserta pengetahuan yang bermanfaat dari narasumber, yang dapat diterapkan dalam konteks keluarga dan masyarakat lebih luas. “Kita sebagai orang tua dapat menggunakan ilmu ini untuk kebaikan diri sendiri, keluarga, dan berbagi edukasi kepada orang lain, sehingga membawa manfaat yang besar,” ujarnya.

Dian Dinilia, JF Penggerak Swadaya Masyarakat Kabupaten Balangan, menambahkan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang pengasuhan anak dan remaja. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat peran keluarga dan masyarakat dalam membentuk karakter setiap anggota keluarga melalui penerapan pola asuh yang sesuai.

Psikolog Hardiyanti Rahmah, sebagai narasumber, menyoroti pentingnya adaptasi pola asuh dalam era digital. Beliau menekankan pentingnya pendampingan orang tua dalam memperkenalkan teknologi kepada anak-anak secara bertahap, serta mengawasi penggunaannya.

Hardiyanti juga menyarankan agar orang tua menghabiskan waktu untuk berkomunikasi dengan anak-anak mereka setiap hari, tanpa gangguan dari perangkat teknologi, sebagai bentuk istirahat dari aktivitas digital.

Dengan demikian, sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas pengasuhan anak dan remaja di Kabupaten Balangan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *