Sosialisasi Moderasi Beragam, Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama di Banjarbaru

Sosialisasi Moderasi Beragam, Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama di Banjarbaru
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Wakil Walikota Banjarbaru Wartono SE menghadiri sekaligus membuka acara Sosialisasi Moderasi Beragam, Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama pada Kalangan Ormas dan Lembaga Pendidikan oleh Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Banjarbaru di Aula Linggangan Intan DPRD Kota Banjarbaru, Kamis, (1/7/2021).

Tampak Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru Drs H Abdul Basit, Ketua FKUB kota Banjarbaru H Muslih Amberi, perwakilan Badan Kesbangpol Kota Banjarbaru, serta para peserta sosialisasi dan undangan lainnya.

Read More

Wakil Walikota Banjarbaru Wartono SE menyampaikan bahwa ini merupakan kebahagiaan tersendiri baginya karena dapat bertemu dan mengenal lebih dekat dengan para tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat se Kota Banjarbaru.

 

“Semoga pertemuan kita ini dapat membawa rahmat dan berkah dari Allah Subhanahu Wata’alla dengan semakin eratnya jalinan kerukunan dan persatuan antar umat beragama di daerah kita ini,” ucapnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, masyarakat Kota Banjarbaru adalah masyarakat majemuk, dimana terdapat perbedaan agama, suku dan etnis.

Wartono berharap saudara-saudara dapat menyamakan persepsi dalam membangun semangat kebersamaan dan toleransi, serta mendorong komunikasi dan interaksi dalam forum ini.

“Untuk mencegah potensi perpecahan dan konflik demi kebaikan masyarakat dan daerah kita ke depan, kita bersama mulai dari sekarang harus kian merapatkan barisan dan kewaspadaan terhadap gejala perpecahan di tengah masyarakat yang disebabkan oleh munculnya isu maupun oknum yang sengaja memecah persatuan di masyarakat,” tegasnya.

Disampaikannya bahwa ini bukan hanya tugas pemerintah atau aparat keamanan semata, namun tugas semua elemen masyarakat.

“Kita semua patut bersyukur, karena daerah kita ini masih kondusif. Itu semua berkat warganya yang memiliki kesadaran tinggi akan pentingnya saling menghormati dan bertoleransi terhadap segala perbedaan yang ada. Namun kita tetap harus waspada agar pengaruh buruk tidak masuk ke daerah kita ini,” tutupnya.

Ketua Panitia pelaksana kegiatan Drs H Aride BR MM menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan atau wawasan kepada para peserta dalam hal moderasi beragama dan arti pentingnya toleransi beragama serta pentingnya kita umat beragama untuk saling menjaga kerukunan antar umat beragama. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *