Sorotan Anggota DPRD Banjarbaru di Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru: Tantangan dan Harapan Pembangunan

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Memperingati Hari Jadi ke-25, Kota Banjarbaru mendapat sorotan khusus dari Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari, terkait tantangan pembangunan yang masih harus dihadapi. Salah satu fokus utama adalah penataan ruang dan pengembangan Ruang Terbuka Hijau (RTH), yang saat ini persentasenya masih di bawah 30 persen.

Dalam wawancara, Nurkhalis menekankan pentingnya Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang baru saja diselesaikan. “Kami berharap Perda RTRW ini dapat mempercepat proses regulasi dan pembangunan kota,” ujar Nurkhalis.

Read More

Sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru dihadapkan pada tantangan untuk menjadi contoh dalam pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik. “Kami dari Komisi III, sebagai mitra kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), mendukung penuh inisiatif pembangunan RTH di kota ini,” tambah Nurkhalis.

Saat ini, DPRD Banjarbaru sedang membahas revisi Perda tentang sarana prasarana fasilitas umum, termasuk pemanfaatan pemakaman sebagai RTH. “Ini adalah langkah konsolidasi yang penting untuk menciptakan ruang publik yang nyaman bagi masyarakat,” ungkap Nurkhalis.

Di usia kota yang telah mencapai seperempat abad, Nurkhalis berharap Banjarbaru dapat menjadi tempat yang nyaman bagi warganya, dengan fasilitas yang mendukung pembangunan kota yang maju, modern, dan metropolitan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *