Soft Opening Pasar Bauntung Baru, Pedagang Mulai Berjualan

  • Whatsapp
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Soft Opening Pasar Bauntung Baru Banjarbaru di Jalan RO Ulin, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru, Selasa, (16/2/2021).

Beberapa pedagang sudah mulai berjualan. Agenda tersebut juga langsung diresmikan oleh Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan. Dimna pembukaan kecil dari pasar ini hanya rangkaian awal sebelum siap ditempati oleh semua pedagang yang telah terdaftar.

Read More

Darmawan Jaya Setiawan menyatakan, adanya pasar baru ini akan menjadi tempat yang bisa memfasilitasi kegiatan jual beli masyarakat Banjarbaru dengan lebih nyaman, bersih, dan sehat.

“Dari pasar Bauntung yang dulu, kondisinya yang sudah mulai kumuh, kita alihkan ke sini,” jelasnya.

 

Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Lakukan Transaksi dengan Pedagang pada Soft Opening Pasar Bauntung Baru

Ia berpesan untuk tak hanya berpindah tempat ke tempat yang lebih baru dan bersih, namun perilaku juga ikut berpindah. Berpindah untuk lebih disiplin kebersihan dan juga ketertiban dengan kebiasaan baru.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, Abdul Basyid menambahkan, saat ini sudah ada 238 pedagang yang menempati tiap ruko atau tempat jualan.

“Ini baru tahapan pertama. Nanti akan ada lagi pedagang relokasi dari Pasar Bauntung yang lama,” ungkapnya.

Di Pasar Bauntung yang baru ini memiliki ruko sebanyak 28 unit, toko 3 x 6 ada 133 unit, toko 3 x 3 sebanyak 355 unit, los kering 420 unit dan los basah 136 unit. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *