SMA Negeri 5 Sementara Gunakan Bangunan SMPN 4 Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit
 SMA Negeri 5 Kota Banjarbaru, Kamis (23/7) pagi tadi resmi beroperasi.

Banjarbaruklik – SMA Negeri 5 Kota Banjarbaru, Kamis (23/7) pagi tadi resmi beroperasi. Peresmian dilakukan langsung oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani. Kendati sudah resmi beroperasi, namun SMA Negeri 5 Banjarbaru masih menggunakan bangunan SMPN 4 Banjarbaru.

“Kita menorehkan catatan penting bagi dunia pendidikan di Kota Banjarbaru, yaitu dengan dimulainya operasional SMA Negeri 5 Kota Banjarbaru,” ucap Nadjmi

Read More

SMAN 5 Kota Banjarbaru membuka dua rombongan belajar (kelas) dengan jumlah siswa baru 53 orang dan 20 orang relawan guru pendidik yang dipilih dari beberapa sekolah di Banjarbaru.

“Keberadaan SMA ini merupakan kebutuhan mendesak bagi orang tua dan siswa di Kecamatan Landasan Ulin dan Liang Anggang. Terutama dengan sistem zonasi saat ini, banyak pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA tidak tertampung,” jelasnya.

Diungkapkannya SMA Negeri 5 Banjarbaru untuk sementara masih menggunakan bangunan SMPN 4. Namun fasilitas ruang kelas, ruang guru dan fasilitas lain tetap diperhatikan.

Terkait belum dibangunnya gedung fisik SMAN 5 Banjarbaru, ia berharap agar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Karena pihaknya telah menyediakan lahan seluas 1 hektar untuk lokasi pembangunan fisik sekolah.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Banjarbaru telah menyiapkan lahan yang luas, semoga tahun depan segera dibangun gedung SMAN 5 Banjarbaru oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” harapnya. (adl/abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *