Sinergitas PT Adaro Indonesia dengan BPBD Balangan Dalam Menghadapi Bencana

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik РSalah satu unsur yang terlibat dalam penanganan kebencanaan adalah dunia usaha. Di Kabupaten Balangan dunia usaha yang aktif beroperasi hingga saat ini salah satunya perusahaan PT Adaro Indonesia.

Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi, Kamis (5/1/2023) mengungkapkan, selama ini sinergitas dan kerjasama PT Adaro Indonesia dengan BPBD Balangan masih terjalin dengan baik dalam hal menjalankan program penanganan kebencanaan secara bersama-sama.

Read More

“Pada saat kesiapsiagaan bencana, rekan-rekan dari PT Adaro Indonesia selalu mengutus tim rescuenya untuk terlibat, kemudian pada saat penetapan status siaga juga didukung, dan juga pada saat tanggap darurat tim rescue PT Adaro juga terlibat turun kelapangan bersama,” ujarnya.

Selain kerjasama tim rescue, PT Adaro Indonesia juga aktif bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui BPBD Balangan dalam hal pemberian dan penyaluran logistik bagi masyarakat terdampak bencana, terutama untuk dapur umum dan bahan makanan pokok.

Tak sampai disana, PT Adaro Indonesia juga aktif dalam kesiapsiagaan yaitu memberikan bantuan sejumlah perlengkapannya seperti tenda kemudian peralatan APD lengkap, helm dan masker anti asap.

“Kami mengharapkan sinergitas dan kerjasama ini terus terjalin dan semakin meningkat, kami BPBD Balangan merasa sangat terbantu atas kehadiran PT Adaro Indonesia, dan berharap dunia usaha lainnya juga bisa ikut bekerjasama dalam menangani kebencanaan di Kabupaten Balangan,” harapnya.

Taufik Rohman selaku Emergency Preparedness & Response (EP&R) Supervisor PT Adaro Indonesia mengatakan, bahwa kerjasama dalam hal kebencanaan dengan Pemerintah Kabupaten Balangan dalam hal ini bersama BPBD Balangan terus terjalin dengan baik.

Menurutnya, Rescue Adaro dan mitra kerja aktif terlibat dalam siaga bencana karhutla, banjir serta pencarian orang hilang dengan komando utama dari BPBD Balangan.

“Selain bantuan Team Rescue, kami juga membantu dalam hal peralatan dan logistik,” ujarnya.

Ia mengharapkan, kerjasama dalam siaga bencana ini tetap terus terjalin dengan harmonis demi menjalankan misi kemanusiaan bagi warga yang terdampak bencana.

“Pada intinya kami Team rescue PT Adaro Indonesia siap membantu dalam misi kemanusiaan,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *