Sinergi BUMN, PLN Kunjungi Pertamina Tingkatkan Pelayanan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sebagai bentuk sinergi BUMN tingkatkan pelayanan bagi masyarakat, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) kunjungi Pertamina EP (PEP) Asset 5 Tanjung Field pada Rabu, (14/09) siang.

Manager Tanjung Field, Sigid Setiawan, menyambut General Manager PLN UIW Kalselteng beserta jajarannya dan menyampaikan apresiasi atas dukungan dan layanan yang diberikan oleh PLN kepada PEP Tanjung Field selama ini. “Kerja sama dan sinergi antar BUMN perlu terus ditingkatkan guna menjamin operasi produksi yang andal untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” ujar Sigid.

Read More

Lebih lanjut dirinya menceritakan bahwa kemitraan PEP Tanjung Field dengan PLN telah berlangsung sejak 2020, dengan menggunakan layanan premium super ultima.

“Dengan layanan Super Ultima banyak benefit yang telah kami rasakan dari sisi korporasi, antara lain memberikan efisiensi pembangkit listrik field tanjung sebesar 56%, penurunan konsumsi solar 87%, penurunan emisi gas rumah kaca, bahkan efisiensi man power kami di power plant,” ungkap Sigid.

Diketahui Pertamina EP Asset 5 Tanjung menggunakan produk layanan Premium PLN Super Ultima dengan daya sebesar 10.380 kilo Volt Ampere (kVA).

Produk layanan Super Ultima ini merupakan perpaduan antara produk layanan premium yang dikombinasikan dengan perangkat khusus yang dinamakan Diesel Rotary Uninteruptible Power Supply (DRUPS), sehingga dapat menjawab tantangan dalam menyediakan suplai listrik dengan kualitas terbaik untuk menciptakan produktivitas usaha dan mendorong pertumbuhan dunia bisnis.

Dalam kesempatan tersebut General Manager PLN UIW Kalselteng, Abdul Rohim menuturkan kunjungan dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi, kolaborasi dan sinergi yang telah terjalin dengan baik antara PLN dan Pertamina EP.

“PLN senantiasa bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait dalam seluruh kegiatan operasi Perusahaan, dan Pertamina EP Tanjung ini merupakan pelanggan prioritas,” tutur Abdul Rohim.

Lebih lanjut Abdul Rohim menuturkan harapannya semoga layanan yang diberikan PLN dapat melebihi ekspektasi sehingga kontinuitas keandalan pasokan listrik dapat terus terjaga, serta dapat meningkatkan kontinuitas produksi Pertamina EP Tanjung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.