Silaturahmi Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru di Rumah Pohon

Waktu Baca : 4 menit





Banjarbaruklik – Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru Hj Siti Hamdah SP MT saat menghadiri acara silaturahmi Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru, yang bertempat  di Rumah Pohon Cempaka Banjarbaru. Tampak Hj Ririen Nadjmi Adhani, Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, Syarifah Mariatul Said Abdullah, Kepala SKPD Kota Banjarbaru serta karyawan/karyawati Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru Hj Siti Hamdah SP MT menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota dan Wakil Walikota yang sudah bisa berhadir pada acara silaturahmi Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru. Siti Hamdah juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Banjarbaru yang telah meminjamkan lokasi Rumah Pohon Cempaka ini sebagai tempat silaturahmi DKP3 Kota Banjarbaru serta dipijami sebagai tempat uji coba ternak bebek, tanam padi dan ternak kambing.

Read More

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan bahwa Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru melaksanakan kegiatan halal bihalal yang tertunda jadinya. Karena  di akhir bulan syawal  ingin melaksanakan kegiatan ini, tapi karena ingin mengundang dan menghadirkan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru baru bisa dilaksanakan hari ini.

Dengan silaturahmi karyawan/karyawati Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru ini tentunya akan ada kekompakan, ada kebersamaan dan inilah modal dasar bagi kita dalam membangun Kota Banjarbaru. Dimana kita harus kompak, harus semangat dan harus bersinergi berkontribusi bagi pembanguan daerah, dan ini pertanda baik.

H Nadjmi Adhani mengatakan bahwa tahun yang akan datang Banjarbaru semakin baik dengan kebersamaan tentunya. Tahun depan direncanakan akan ada program bantuan lokal, usaha masyarakat  dimana salah satunya adalah dengan di bidang usaha peternakan. Karena itu kita mencoba dulu di sini tempat ini ada area percobaan uji coba sebelum kita sosialisasikan dan arahkan kemasyarakat untuk menggunakan di belakang kawasan wisata rumah pohon ada tanah yang kosong. Kita coba untuk mencoba itu kalau secara ekonomi menguntungkan dan baik program akan kita susun untuk program di masyarakat.

Rumah Pohon Cempaka ini ada ketika awal kami mengikuti pilkada dan setelah berhenti jadi pegawai itu banyak waktu kosong jadi kita  jadikan tempat ini untuk santai-santai bersama keluarga, serta menghilangkan rasa jenuh dan kebiasaan yang dulu sehari-harinya rutinitas masuk kekantor. Ketika kami punya Rumah Pohon  ini kita menawarkan dan meminta kepada para Lurah untuk menemukan titik-titik yang bagus untuk di kunjungi dan punya nilai jual maka kita promosikan. Kami bukan hanya menyuruh orang saja tapi juga sebagai pelaku  dan juga mencontohkan membangun kawasan destinasi wisata di Banjarbaru memang tidak untung serta dari sinilah kita paham bagimana mengelola wisata ini supaya harus jadi dan berkembang, dimana kita punya jangka panjang investasi.

Di akhir acara silaturahmi bersama Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan karyawan/karyawati Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru baegal bersama di iringi lagu I Miss You Banjarbaru.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.