Siap-siap, Beberapa Lokasi Warung Jablay di Banjarbaru Akan Kembali Ditindak

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Usai dilakukan pembongkaran pada bangunan warung jablay dan bangunan liar di kawasan LIK Liang Anggang, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Senin (2/1/2023) lalu, dikabarkan warung jablay di tempat lain yang berada di wilayah Kota Banjarbaru akan ditertibkan.

Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin SH MH mengakui memang ada beberapa titik warung jablay yang ada di Banjarbaru.

Read More

“Warung jambay kemarin sudah bersih semua. Warung-warung jablay yang lainnya juga akan kita tindak secara bertahap dan terus berlanjut. Tidak hanya sampai disitu, untuk penataan kota,” ucapnya.

Setelah dilakukan pembongkaran beberapa hari lalu, Aditya meminta kepada pemilik lahan untuk mengisi lahan kosong berupa taman atau pagar dan lainnya agar bangunan liar tidak mengisi kembali lokasi tersebut.

Aditya mengatakan, tidak hanya bangunan liar dan warung jablay di kawasan LIK Liang Anggang yang ditindak namun lokasi lain juga akan dilakukan penindakan.

Menurut informasi, warung jablay yang ditertibkan sebelumnya hanya berpindah tempat. Mengetahui hal itu Aditya langsung memberi arahan kepada Dinas terkait.

“Kemarin sudah kita minta Disperkim untuk memeberikan surat teguran. Kalau mengindahkan, akan kita berikan SP 1 hingga SP3 lalu pembongkaran kembali,” pungkasnya. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *