Siap Dampingi Masyarakat Soal Hukum, Puluhan Kader Milenial Ansor Kalsel Ikuti Pelatihan Paralegal

Waktu Baca : 3 menit
KADER ANSOR – Puluhan kader Ansor yang diutus dari 13 Kabupaten/Kota di Kalsel mengikuti pelatihan Paralegal Lembaga Badan Hukum (LBH) Ansor Kalsel, di Hotel Montana Banjarbaru, Minggu (15/3) pagi.

Banjarbaruklik – Puluhan Kader Ansor muda perwakilan dari 13 Kabupaten, kota di Kalsel mengikuti pelatihan Paralegal Lembaga Badan Hukum (LBH) Ansor se- Kalsel, di Hotel Montana Syariah Banjarbaru, Minggu (15/3) pagi.

Ketua LBH Ansor Kalsel, Syaban Husein Mubarak SHI kepada Banjarbaruklik mengatakan, pada pelatihan ini mengusung tema “Tegakan Yang Adil,”.
Dimana diikuti puluhan kader yang diutus langsung dari berbagai daerah di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel.

Read More

“Jumlahnya ada 25 Kader Ansor milenial yang mengikuti pelatihan Paralegal LBH Ansor Kalsel ini,” ujarnya kepada Banjarbaruklik.com

Husein mengungkapkan, tujuan pelatihan Paralegal ini sebagai bentuk  menyampaikan LBH Ansor Kalsel, untuk membantu masyarakat dalam hal pendamping hukum nantinya.

“Karena untuk membantu seluruh masyarakat, tanpa harus memandang suku, agama, ras, strata sosial, jabatan dan pekerjaan apapun. Dalam pendamping hukum di Kalsel, maka kami menyebarkan para kader Ansor ini diberbagai daerah di 13 Kabupaten/Kota se- Kalsel,” terangnya.

Dia menjelaskan, pada Pelatihan Paralegal ini meliputi pelatihan dasar. Dimana langkah awalnya pengenalan kepada Kader Ansor, apa itu LBH Ansor Kalsel. Lalu, dilanjutkan dengan Hukum formil, baik itu pidana, perdata, agama serta hukum materil.

BERI KETERANGAN – Ketua LBH Ansor Kalsel, Syaban Husein Mubarak SHI memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik.com

“Jadi kita hanya memaparkan beberapa basic saja. Kebanyakan para Kader Ansor ini berlatar belakang Sarjana Hukum. Jadi mereka sudah memiliki basicnya dan mengerti tugas-tugasnya sendiri,” ungkapnya.

Ditegaskannya, usai Pelatihan ini, sesuai dengan arahan LBH Ansor Kalsel. Para kader mereka bisa menindaklanjuti arahan di daerahnya masing-masing. Jika ada masyarakat yang meminta bantuan hukum di LBH Ansor Kalsel.

“Ini juga sebagai cikal bakal pembentukan LBH sebagai Kader Ansor di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel. Sebagai Advokat para anggotanya murni semuanya dari Kader Ansor,” tegasnya.

Dirinya berharap, semoga di tahun 2020 ini LBH Ansor di 13 Kabupaten, kota sudah bisa terbentuk. Sehingga bisa membantu masyarakat, apabila ada bermasalah dengan hukum.

“Karena Kader Ansor ini rata-rata anak muda, diharapkan bisa lebih gesit dan sigap dalam menangani kasus yang ditanganinya,” harapnya.(ari/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.