Shin Tae-yong Buka Peluang Latih Korea Selatan Lagi: Impian Sebelum Pensiun

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.(Foto : bola.net)
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Shin Tae-yong baru-baru ini mengungkapkan keinginannya untuk kembali melatih tim nasional Korea Selatan di masa mendatang, sebelum ia pensiun. Pelatih tersebut masih memiliki hasrat besar untuk memberikan kontribusi bagi negaranya. Hal ini diutarakannya setelah timnas Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Kemenangan Indonesia tersebut memutuskan rekor Korea Selatan yang selalu berhasil lolos ke Olimpiade selama sembilan kali berturut-turut sejak 1988. Shin Tae-yong menyatakan penyesalannya atas gagalnya Korea Selatan melanjutkan rekor tersebut, namun ia juga mengungkapkan harapannya untuk masa depan.

Read More

“Saya merasa sedih dan meminta maaf karena menghentikan rekor Korea Selatan menuju Olimpiade. Harapan saya saat ini adalah Indonesia bisa berpartisipasi di Piala Dunia jika kami dapat melaju ke babak ketiga kualifikasi,” ujar Shin Tae-yong dalam wawancara dengan media Korea Selatan, Osen.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menyampaikan keinginan terakhirnya sebelum pensiun, “Kemudian, impian terakhir saya adalah kembali ke Korea dan menghadapi tantangan bersama Timnas Korea lagi,” tambahnya.

Berkat kemenangan ini, Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23, di mana mereka akan menghadapi Uzbekistan. Terlepas dari hasil semifinal nanti, pencapaian Indonesia sudah sangat membanggakan, mengingat ini adalah debut mereka di Piala Asia U-23. Indonesia juga telah dipastikan akan menjalani playoff Olimpiade melawan Guinea, wakil dari Afrika.

Reporter : Ahdalena

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *