Sepanjang 2023, Polres Banjarbaru Sukses Ungkap 507 Kasus

Konfrensi Pers Akhir Tahun 2023 Polres Banjarbaru. (Foto : Ahdalena/Banjarbaruklik.com)
Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Selama tahun 2023, tercatat 507 kasus tindak pidana di wilayah hukum Polres Banjarbaru. Dari jumlah tersebut, Polres Banjarbaru telah berhasil menangani 464 kasus, sementara 43 kasus masih dalam proses penanganan.

Rinciannya adalah 18 kasus sedang dalam proses penyidikan, 6 kasus berada pada tahap 1, dan 19 kasus sedang dalam penyelidikan.

Read More

Dalam paparannya saat konfrensi pers Akhur tahun 2023, Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah, mengatakan bahwa dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah tindak pidana hampir sama.

“Tahun 2023 ini hanya terjadi penurunan kasus,” ucapnya.

Dari ratusan kasus tersebut, terdapat 13 kasus yang mencuat dan viral di media sosial, termasuk pengungkapan kasus peredaran narkoba sebanyak 3,71 Kg dan 322,06 gram, pencabulan terhadap seorang pelajar oleh penjaga sekolah, pembunuhan terhadap PSK di kawasan eks lokalisasi pembatuan, serta pembunuhan terhadap teman sendiri karena pengaruh alkohol.

Selain itu, dua kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), penikaman terhadap seorang penjaga keamanan, penggandaan uang melalui modus pengobatan tradisional secara online, penganiayaan terhadap anak panti asuhan dan kasus korupsi pada satu bank dengan modus pengajuan kredit.

“Terakhir kasus yang baru viral, pengungkapan kasus gangster dengan para pelakunya terdapat sebagian anak di bawah umur,” pungkasnya.

Reporter : Ahdalena 

Redaktur : Ari Sukma Setiawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *