Bawaslu Himbau untuk Patuhi Peraturan KPU Nomor 6 dan 10 dalam Semua Tahapan Pilkada

Waktu Baca : 2 menit
Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru, Dahtiar, S.H

Banjarbaruklik – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru ingatkan kepada pihak yang terkait pada masa Pilkada untuk harus menggunakan dan menerapkan protokol kesehatan, Kamis (9/9).

Sudah kita ketahui bersama sekarang ini sudah masuk ke dalam tahap pencalonan di bulan September, dimana para calon sudah mendaftar di tanggal 4 sampai 6 September.

Read More

Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru mengungkapkan bahwa di Kota Banjarbaru ada tiga paslon yang mendaftar, kemudian di tanggal 23 September penetapan calon, sehingga di tanggal 24 September itu sudah pengambilan nomor urut.

“Ditahapan ini tentu saja kita dihimbau untuk semuanya menjalankan aturan yang ada khususnya terkait dengan peraturan KPU nomor 6 maupun peraturan KPU nomor 10 Tahun 2020 dimana semua tahapan Pilkada mulai dari pendaftaran, kampanye, pungut hitung sampai dengan selesai harus menggunakan dan menerapkan protokol kesehatan,” ucap Dahtiar.

Dijelaskannya, misalnya ditahapan kampanye ketika debat itu dibatasi hanya 50 orang maksimal di dalam ruangan, sehingga nanti itu 50 akan dibagi 3 oleh pasangan calon dan semuanya harus melakukan protokol kesehatan.

“Ini tidak hanya bagi Bapaslon dan pendukung tapi juga bagi penyelenggara pemilu harus menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (adl/abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *