Selamat, Puluhan Personel Polres Banjarbaru Dapat Kenaikan Pangkat

Waktu Baca : 2 menit
SIRAMAN – Puluhan Personel Polres Banjarbaru, menjalani proses siraman oleh Kapolres Banjarbaru. Usai upacara kenaikan pangkat, di lapangan Mapolres Banjarbaru. 

Banjarbaruklik – Puluhan Personel Polres Banjarbaru diakhir tahun 2019 ini, mendapat kenaikan pangkat satu tingkat. Mulai dari Bintara dan juga Perwira.

Proses kenaikan pangkat Personel Banjarbaru ini, dirangkai dengan upacara kenaikan pangkat atau bisa disebut Korps Raport. Serta acara tradisi siraman bunga dan ucapan selamat dari Kapolres BanjarbaruAKBP Doni Hadi Santoso, di lapangan Mapolres, Jumat (27/12) siang kemarin.

Read More

Total 11 Perwira dan 57 Bintara Polres Banjarbaru. Serta 1 Personel yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dari AKP ke Kompol.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, sebanyak 69 personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Rinciannya, yakni dari Iptu ke AKP sebanyak 3 personel, dari Ipda ke Iptu sebanyak 8 personel, lalu Aipda ke Aiptu sebanyak 5 personel, setelah itu BRIPKA ke AIPDA sebanyak 10 personel, kemudian Briadir ke Bripka sebanyak 20 personel.

Sain itu, Bripda ke Briptu sebanyak 22 personel dan dari AKP ke Kompol sebanyak 1 personel dengan kenaikan pangkat pengabdian.

“Namun Korp Raportnya akan dilaksanakan sesuai dengan TMT pangkat pengabdian, yang bersangkutan,” jelasnya kepada Banjarbaruklik.

Menurutnya, kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari institusi Polri, kepada personel yang berprestasi.
Tak semua anggota bisa naik pangkat secara otomatis, namun melalui tahap demi tahap yang selektif.

“Pesan saya agar semua Anggota yang diberi amanah. Tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah, jadikanlah diri sebagai insan yang selalu bersyukur dan berguna bagi orang lain. Tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri, adalah cara kita untuk beribadah dengan moto Ikhlas, Benar, Berkualitas,”pesannya.

Pada acara ini, turut hadir juga Wakapolres Banjarbaru, pejabat utama Polres Banjarbaru, para Kapolsek jajaran Polres Banjarbaru, Perwira, Bintara dan ASN dan Ketua Bhayangkari Cabang Banjarbaru Ny Anin Doni Hadi beserta para pengurus Bhayangkari.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.