Sekjen KLHK Apresiasi Peran Gubernur Kalsel pada Indogreen Environment And Forestry Expo

Waktu Baca : 2 menit
Banjarbaruklik – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Sekjen KLHK) Bambang Hendroyono pada gelaran Indogreen Environment And Forestry Expo 2022 di Jakarta, Jumat (2/07).
Indogreen Environment And Forestry Expo 2022 pada tahun ini mengusung tema “Kebangkitan Kehutanan Untuk Indonesia Maju”. Expo ke-12 yang di buka langsung oleh Sekjen KLHK ini diselenggarakan selama tiga hari, mulai tanggal 1-3 Juli 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).
Usai membuka acara, Sekjen KLHK berkeliling untuk melihat-lihat booth para peserta event. Bambang Hendroyono menyempatkan diri singgah di booth Dinas Kehutanan Prov Kalsel. Beliau di sambut langsung oleh Kadishut Prov Kalsel, Fathimatuzzahra untuk melihat berbagai macam produk, potensi, dan informasi kehutanan Kalsel.
Dalam kunjungannya, Sekjen memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap banyaknya produk Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK) Kelompok Tani Hutan (KTH) yang dibina oleh Gubernur Kalimantan Selatan melalui Dinas Kehutanan dan KPH Pemprov Kalsel.
Sesuai arahan Gubernur Kalsel, Dishut Kalsel sangat serius dalam menjaga kelestarian hutan dan mensejahterakan masyarakat sekitar hutan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan terlihat banyaknya ragam produk KTH yang ditampilkan pada gelaran expo kali ini.
Peserta Indogreen Environment And Forestry Expo 2022 tidak hanya dari instansi pemerintah yang menampilkan informasi hutan dan produk hutan saja, namun juga dari berbagai stakeholder maupun perusahaan yang bersinggungan dengan, pariwisata dan industri kreatif yang menampilkan berbagai macam informasi objek wisata alam, program CSR kehutanan dan lingkungan, hingga industri manufaktur berbasis hasil hutan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.