Sekdako Banjarbaru Inginkan Anak Didik Punya Akhlak yang Mulia

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banjarbaru, Said Abdullah menginginkan anak didik mempunyai akhlak yang mulia. Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi (rakor) dengan kepala sekolah se-Banjarbaru, Rabu (18/5/2022).

Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi (rakor) dengan kepala sekolah se-Banjarbaru, Rabu (18/5/2022).

Read More

Said menyampaikan, perlu dilakukan percepatan pembelajaran karena selama pandemi Covid-19 dilakukan secara online atau daring tidak efektif.

“Selama dua tahun kita kan vakum tidak belajar (tatap muka), tentu saja ada ketinggalan yang panjang, maka perlu dilakukan percepatan,” katanya.

Ia menginginkan, pembelajaran bidang agama perlu ditingkatkan, untuk menghasilkan pelajar yang tidak hanya cerdas secara akademis, namun juga berakhlak mulia.

Said meminta, jangan hanya terjebak di akademis tapi juga harus memperhatikan masalah moral atau akhlak. “Mari dimanfaatkan peluang yang ada di full day itu, dengan muatan lokal agama sesuai dengan agama masing-masing,” tambahnya.

Sehingga, nanti menghasilkan anak didik yang cerdas secara akademis juga berakhlak mulia dan pola teknis pelaksanaanya. Mereka bisa mendatangkan guru kerja sama dengan sekolah agama terdekat.(abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.