Sekda Buka Kegiatan Sosialisasi Bansos Pangan

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru M Fachruddin, Kamis (6/2) tadi membuka Sosialisasi Bansos Pangan yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Banjarbaru di Aula Linggangan Intan DPRD Kota Banjarbaru.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Kota Banjarbaru M Fachruddin menyampaikan bahwa Sosialisasi Bansos Pangan melalui bantuan pangan non tunai diikuti oleh para pendamping PKH, kecamatan dan kelurahan.

Read More

“Sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan, karena adanya penambahan untuk penerima bantuan dari Rp110 ribu menjadi Rp150 ribu. Di mana bantuan ini disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lokasi,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah berharap bantuan sosial bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Syukur-syukur tahun ini ada para penerima manfaat yang tidak memerlukan bantuan ini, lantaran mereka sudah mandiri,” ujarnya.

Dijelaskannya, program bantuan sosial pangan merupakan bentuk intervensi pemerintah untuk meningkatkan kualitas ketahanan keluarga, sebagai salah satu upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat, selain dengan perumusan kebijakan pembangunan.


Maka dari itu, dia berharap masyarakat dapat memaknai kepedulian pemerintah ini sebagai pendorong dan pemicu tumbuhnya semangat untuk berkembang secara mandiri. “Karena tanpa adanya kesadaran internal dari individu masyarakat itu sendiri, maka sebaik apapun program dan kebijakan pemerintah pastinya akan menemui kegagalan,” pungkasnya.(*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.