Sekda Banjarbaru Beri Aturan Tegas pada Penghuni Rumah Disabilitas Netra

  • Whatsapp
Sekda Banjarbaru Beri Aturan Tegas pada Penghuni Rumah Disabilitas Netra
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Sekda (Sekretaris Daerah) Kota Banjarbaru melakukan seleksi secara langsung kepada Calon Penghuni Rumah Disabilitas Netra Kota Banjarbaru yang baru pada Rabu, (3/3/2021).

Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Kota Banjarbaru, serta seluruh anggota dari PERTUNI (Organisasi Kemasyarakatan Tunanetra Indonesia Tingkat Nasional) Kota Banjarbaru, yang bertempat di pendopo perumahan Disabilitas Netra Kota Banjarbaru.

Sekda Kota Banjarbaru H Said Abdullah menjelaskan total rumah baru yang akan ditempati oleh penghuni baru ini adalah sebanyak sebanyak 15 unit Rumah, serta persyaratan utama untuk mendapatkan fasilitas rumah ini adalah yang pertama harus KTP Kota Banjarbaru, anggota PERTUNI Kota Banjarbaru, termasuk kategori yang membutuhkan.

Ia menegaskan status rumah tersebut adalah pinjam pakai seumur hidup, dan apabila anak atau pihak keluarga yang tidak mempunyai kekurangan netra maka akan di gantikan dengan pemilik baru

“Untuk penambahan bangunan harus dengan se izin Pemerintah Kota Banjarbaru, apabila sudah ada yang terlanjur menambah bentuk bangunan dengan sangat terpaksa akan kami bongkar,” tegasnya.

Aturan tegas yang diberikan oleh H Said Abdullah dan Pemerintah Kota Banjarbaru apabila diketahui, ditemukan dari para pemilik rumah disini melakukan kegiatan meminta-minta atau mengemis dijalan akan langsung diproses dan di keluarkan dari perumahan Netra Kota Banjarbaru.

Ia berharap warga yang menetap di lingkungan ini bisa saling rukun dengan tetangga nya dan selalu aktif dalam kegiatan keagamaan dan menjalankan syariaat agama, serta agar selalu membersihkan dan menjaga seluruh fasilitas yang telah diberikan.

Dilaporkan hasil dari kegiatan wawancara ini ditemui dari 15 peserta ada 3 orang yang memilih untuk pulang kerumahnya masing masing dikarenakan sudah memiliki rumah tetap dan memiliki langganan usaha, dan selanjutnya akan dipilih 3 orang lainnya yang sesuai dengan kreteria yang akan menggantikan posisi keluarga yang memilih pulang. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *