Sekda Banjarbaru Apresiasi Dividen PTAM Intan Banjar

Sekda Banjarbaru Apresiasi Dividen PTAM Intan Banjar
Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Setelah sebelumnya menyerahkan dividen dan juga dana CSR di Pemkab Banjar, kini giliran Pemkot Banjarbaru diguyur anggaran serupa. Jumat (1/4) sore tadi, jajaran direksi dan manajemen PTAM Intan Banjar menyerahkan dividen dan CSR untuk Pemkot Banjarbaru. Dividen dan dana CSR ini secara simbolis diterima Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah.

Diakui Sekda, dividen perdana PTAM Intan Banjar ini datang di saat yang tepat. Pasalnya, saat ini Pemkot Banjarbaru kekurangan persentase Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tentunya dividen ini bisa mendongkrak persentase PAD Pemkot Banjarbaru. “Semoga diikuti yang lainnya juga,” ujar Said Abdullah.

Read More

Ia juga mengapresiasi Dirut PTAM Intan Banjar Syaiful Anwar. Pasalnya, setelah lama berdirinya PDAM Intan Banjar, ini dividen perdana yang bisa diberikan kepada pemegang saham dalam hal ini pemerintah daerah. “Terimakasih banyak Direktur PTAM Intan Banjar. Mudah-mudahan ini terus berlangsung, setiap tahun ada,” ujar Habib Abdullah Alkaf tersebut.

Sekda juga memberikan arahan terkait ditetapkan Kota Banjarbaru menjadi Ibu Kota Provinsi (IKP) Kalimantan Selatan. PTAM Intan Banjar menurutnya harus bekerja keras untuk bisa meningkatkan cakupan pelayanan.

“Prospeknya sangat menarik. IKP ini membuat lompatan penduduk di Banjarbaru. Kemarin Makopolda, ke depan nanti ada Korem dan lainnya ke Banjarbaru. Satu per satu pindah ke sini, karena lokasinya sudah ada semua. Jadi segera, PTAM berkoordinasi terkait masterplant di sana,” ujarnya.

Sementara itu, Dirut PTAM Intan Banjar Syaiful Anwar mengungkapkan, pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilaksanakan jajaran komisaris dan juga pemilik tergambar laporan keuangan PTAM Intan Banjar. Dividen ini menurutnya adalah sebuah komitmen terbentuknya PT dari perusahaan daerah.

“Karena ini laba perusahaan, sehingga ada dividen untuk pemegang saham. Tentunya kami mengharapkan, dividen ini bisa digunakan untuk pengembangan layanan air bersih, terutama di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Sementara itu terkait CSR, Dirut PTAM Intan Banjar Syaiful Anwar mengatakan, ini merupakan komitmen perusahaan dan juga tanggung jawab sosial maupun lingkungan. Karena itu, dana CSR ini harus dilayangkan agar bisa dikelola sesuai dengan kebutuhan di daerah.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa menyerahkan dana CSR langsung. Semoga dana ini bisa dipergunakan untuk membantu ataupun mendukung program-program untuk masyarakat di Banjarbaru,” pungkasnya. (abi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *