Sekda Banjar Lantik Pengurus FKMKB Periode 2020-2022

Waktu Baca : 3 menit
PELANTIKAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar, HM. Hilman melantik Ketua Umum dan Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) Periode 2020 -2022.

MARTAPURA, Banjarbaruklik – Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar, HM. Hilman lantik Ketua Umum dan Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) Periode 2020-2022, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (24/7).

Prosesi pelantikan yang berlangsung singkat dan sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan ini dengan mengusung tema, eksistensi organisasi dalam membentuk karakter pemimpin yang intelektual dalam berlembaga.

Dalam sambutannya, Sekda Banjar, HM. Hilman mengucapkan, selamat pada pengurus baru yang dilantik agar bisa menjalankan tugas dengan baik sehingga bisa dirasakan manfaat dan keberadaannya bagi mahasiswa Kabupaten Banjar yang tersebar di berbagai perguruan tinggi di Kalsel.

“Mahasiswa sebagai agen of change, agen perubahan harus melakukan perubahan sosial sesuai keilmuannya sejak dini agar bisa bersama-sama pemerintah membantu pembangunan di Kabupaten Banjar. Mahasiswa menjadi cikal bakal berbagai peristiwa dalam perjuangan nasional, karena itu sejak dini saat memasuki dunia kampus harus menentukan cita-cita dan mau kemana ke depan. Jangan lupa juga untuk membuat target lulus dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi sehingga persyaratan minimal pada pekerjaan yang diinginkan terpenuhi. Karena itu perlu tekad kuat dan semangat agar bisa menggali potensi sejak dini,” pesan Sekda.

Pada pelantikan ini, Ketua Umum FKMKB periode 2018-2020, Mahrani Ahmad, menyerahkan tampuk kepemimpinannya pada Muhammad Rasyad yang akan menjalankan organisasi mahasiswa Kabupaten Banjar Lintas Perguruan Tinggi di Kalimantan Selatan hingga tahun 2020 mendatang.

Dalam kesempatan itu, salah satu pendiri FKMKB sekaligus anggota Dewan Penasihat FKMKB, Prof. Fahmi Al Amruzi mengungkapkan, organisasi kemahasiswaan ini sudah berdiri sejak Tahun 1998.

“Karena itu, setelah berdiskusi dengan para mahasiswa Kabupaten Banjar yang ada dari seluruh Kalsel, berdirilah FKMKB dengan kesederhanaannya. Pertama kita menjadikan rumah sewaan sebagai tempat berkumpul dan setelah melaporkan diri dengan pemerintah daerah, kita sedikit demi sedikit mendapat bantuan dan perjuangan ini membuahkan hasil,” beber Fahmi Al Amruzi.

Disebutkan juga bahwa Alumni FKMKB telah tersebar di berbagai profesi di penjuru Kalsel.

Diantaranya, ada anggota DPRD Propinsi Kalsel Fahriani dan anggota DPRD Kabupaten Banjar Ahmad Syarwani.

“Sekarang mereka sudah menjadi penggerak dari pembangunan daerah. Karena itu kita harap para mahasiswa Kabupaten Banjar untuk bangun karena perjuangan kita masih panjang. FKMKB adalah putra daerah terbaik yang merupakan gabungan dari seluruh mahasiswa Kabupaten Banjar yang menempuh Pendidikan di seluruh Perguruan Tinggi di Kalsel. Para mahasiswa FKMKB merupakan mahasiswa yang terdidik dan berakhlak karimah. Kami titip mereka pada pemerintah daerah agar bisa membantu perkembangan mereka sehingga siap membantu dalam melaksanakan pembangunan,” pungkas Fahmi.

Sementara, Ketua Umum terpilih, Muhammad Rasyad, meminta, agar pemerintah daerah lebih memperhatikan para mahasiswa yang mempunyai beban tanggung jawab yang berat untuk menjaga nama baik Kabupaten Banjar di luar daerah.

‘Kepada teman-teman pengurus baru marilah kita menjalankan amanah sebaik-baiknya dan kita juga minta dukungan dari pemerintah agar bisa berkarya bersama-sama,” harap M Rasyad.(ari/asa)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *