Sekda : Aplikasi LAPOR Ini, Membantu Masyarakat Untuk Menyampaikan Keluhan, Masukan dan Aspirasi Kepada Pemerintah

Waktu Baca : 2 menit
BUKA BIMTEK – Sekda Kota Banjarbaru, H Said Abdullah membuka secara resmi Bimtek Aplikasi LAPOR versi 3.0, di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Banjarbaruklik – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah membuka secara langsung kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi LAPOR versi 3.0, di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, awal pekan lalu.

Bimtek yang dihadiri juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Johan Arifin dan seluruh SKPD terkait, di di Aula Gawi Sebrataan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Read More

“Aplikasi LAPOR Ini adalah aplikasi yang membantu masyarakat Banjarbaru. Untuk menyampaikan keluhan, masukan, dan aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Kota Banjarbaru. Setta kepada seluruh instansi yang memberikan pelayanan publik.

Sehingga bisa lebih menjadi bahan masukan yang semakin baik lagi. Untuk sama-sama mewujudkan Kota Banjarbaru, dengan pelayanan yang baik,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.com

Dirinya juga mengingatkan, kegiatan ini sangat penting. Dikarenakan pemahaman atas tugas-tugas pejabat penghubung ini juga sangat penting. Pasalnya, harus memperhatikan dan memberiikan tanggapan yang baik untuk masyarakat yang menggunakan aplikasi LAPOR.

“Pada Bimtek ini diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sehingga bisa membantu lebih mengefesiensikan laporan dan hubungan dari masyarakat ke pemerintah. Serta instansi yang tertuju dan bisa menanggapi dan memberikan solusi sesuai kebutuhannya. Sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan semakin baik lagi,” tegasnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tugas pejabat penghubung. Serta cara menggunaan aplikasi LAPOR! Versi 3.0.

Peserta yang mengikuti Bimtek ini berjumlah 92 orang. Terdiri dari 66 orang Pejabat Penghubung pada SDN, 14 orang pejabat penghubung pada SMPN, 10 orang penghubung pada puskesmas se Kota Banjarbaru, dan 2 orang pejabat penghubung pada PDAM Intan Banjar.

Narasumber kegiatan ini berasal dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjabaru.(zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.