Scooteran, Gaya Baru Nikmati Kota Banjarbaru

Waktu Baca : 2 menit

Banjarbaruklik – Dapat dilihat dan dirasakan kian hari ibukota Kalimantan Selatan yakni Kota Banjarbaru berjuluk Kota Idaman ini semakin ramai dan tak dipungkiri jumlah penduduk pun senantiasa bertambah.

Kota Banjarbaru sendiri memiliki berbagai pilihan tempat santai atau nongkrong. Untuk tempat nongkrong yang paling terkenal berada di Lapangan dr Murdjani atau akrab disebut MJ.

Jangan ngaku pernah ke Banjarbaru kalau belum pernah ke MJ. Terletak di tengah kota, MJ tepat berada di Depan Balai Kota Banjarbaru.

Akhir-akhir ini hadir wahana baru yakni berkeliling menggunakan scooter, membuat kawasan Lapangan dr Murdjani kian ramai, terlebih sore dan malam hari.

Abda, salah seorang warga Banjarbaru juga tak mau ketinggalan kesempatan untuk berjalan-jalan menikmati pemandangan ibukota dengan scooter yang kini telah menjadi tren.

“Ga usah jauh-jauh ke Jogja ya, sekarang sudah bisa main scooter di Banjarbaru. Foto-foto menggunakan scooter dengan background Balai Kota sekarang jadi tren,” ucapnya.

Tak hanya menyewakan scooter, Kata Abda, penyedia jasa sewa scooter juga membantu pelanggan mengabaikan momen sesuka hati atau gratis.

Ia berpesan, berkeliling dengan scooter juga harus berhati-hati. Karena kawasan Lapangan dr Murdjani tetap dilintasi kendaraan dan cukup padat di sore hingga malam hari.

Menurutnya, bermain scooter akan lebih menyenangkan dan nyaman apabila penggunanya berbagi jalan dengan pengendara, pejalan kaki dan lainnya yang ada di sana.

“Walupun scooter tidak bisa melaju begitu kencang seperti kendaraan roda dua. Bermain scooter di Banjarbaru dilengkapi pelindung kepala atau helm,” tambahnya.

Seperti yang diketahui bersama, tren scooter semakin dikenal karena penyebaran informasinya yang cukup masif di media sosial.

“Ayo warga Banua yang penasaran dan belum pernah scooteran, datang saja ke Banjarbaru,” ajaknya. (Adl)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.