Satu Positif Covid-19 Asal Banjarbaru, Kadinkes : Kami Belum Ketahui Kondisi Terkini Pasien yang Positif

Waktu Baca : 2 menit
ILUSTRASI – Positif terpapar Virus Corona (Covid-19)



Banjarbaruklik – Perkembangan kasus pandemi Virus Corona (Covid-19) yang ada di Kalimantan Selatan dengan update Minggu (5/4) 2020 Pukul 16.00 Wita menunjukan bahwa ODP 1.304 orang, PDP 10 orang, Konfirmasi atau positif 16 orang, dan meninggal 2 orang.

Kota Banjarbaru tertinggi di antara kabupaten kota Kalsel untuk jumlah ODP, dengan jumlah 205 orang. Jumlah PDP nihil yang sebelumnya ada 2 orang dan yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 1 orang.

Read More
banner 300600

Banjarbaruklik langsung konfirmasi terkait pasien Positif Covid-19 ini, kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza, Senin (6/4) pagi.

“Kami konfirmasi ke Dinkes Provinsi Kalsel, yang bersangkutan sudah dirawat di RS Ulin Banjarmasin. Kasus itu wewenang dari Dinkes Provinsi, bagian Gugus Tugasnya,” ungkapnya kepada Banjarbaruklik.

Terkait pasien asal Kota Banjarbaru, yang berstatus positif terpapar Virus Corona (Covid-19), Rizana Mirza mengatakab, bahwa pihaknya tidak bisa memantau langsung.

“Kalau untuk kasus seperti ini, detailnya terkait penanganan kasus di RS Ulin Banjarmasin, tidak sampai di kami. Pemko hanya menangani kasus ODP dan PDP,” bebernya.

BERI KETERANGAN – Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza memberikan keterangan kepada Banjarbaruklik.


Dia menjelaskan, kejadian munculnya satu orang positif terjangkit Covid-19 di Banjarbaru, pada Minggu (5/4) malam. Diterangkannya, yang bersangkutan ini baru datang dari luar pulau dan langsung diisolasi oleh institusinya.

“Informasi awal ini dari Gugus Tugas P3 Covid-19 Kalsel, pasien satu orang positif terjangkit ini memang berasal dari Banjarbaru. Akan tetapi, terjangkitnya bukan di Banjarbaru tapi saat pasien tersebut baru datang dari luar daerah lain,” tambahnya.

Diterangkannya, pasien positif tersebut langsung diisolasi oleh institusi tempatnya bekerja. Kemudian dilakukan Rapid Test dan Swap Test dengan hasil positif. Pasien tersebut sekarang sedang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin.

“Karena pasien tersebut langsung di isolasi oleh institusinya, jadi tidak ada kontak langsung dengan masyarakat yang berada di Banjarbaru. Saat ini sudah ditangani oleh RSUD Ulin Banjarmasin,” tutupnya.(adl/zai)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *