Satlantas Polres Banjarbaru Terus Lakukan Upaya Preventif Cegah Bali

Waktu Baca : < 1 menit

Banjarbaruklik – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banjarbaru mencatat sebanyak 1.894 pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas sepanjang bulan Januari sampai dengan Oktober 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Banjarbaru, AKP GM Angga Satrya Wibawa kepada Banjarbaruklik.com di ruang kerjanya.
“Dari total pelanggaran tersebut, terindikasi aksi balap liar (bali) jumlahnya ada 133 di sepanjang tahun ini,” ucapnya.

Read More

Sedangkan untuk usia pelaku, AKP GM Angga mengatakan didominasi usia remaja dan berasal dari berbagai Kabupaten dan Kota tetangga.

“Kebanyakan masih remaja. Didominasi usia 15-22 tahun untuk wilayah sendiri bervariasi ada yang dari Kota Banjarmasin, Tanah Laut dan Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Diakuinya pola balapan liar kali ini berpindah-pindah. Sebab, lokasi yang ada tidak menetap.
“Biasanya di Gubernuran, tapi sekarang sepi, jadi mereka berpindah ke Simpang Empat Banjarbaru,” tambahnya.

Melihat maraknya hal tersebut, Satlantas Polres Banjarbaru ambil tindakan preventif.
Salah satunya dengan melakukan patroli malam serta pemantauan melalui posko Lantas yang ada di Bundaran Simpang Empat Banjarbaru.

Perlu diketahui, beberapa hari lalu publik dikejutkan dengan adanya pengeroyokan oleh penonton balap liar di sekitaran Simpang Empat Banjarbaru. Aksi tersebut diduga dipicu adanya balapan liar di sekitaran bundaran. (Adl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *